Forkopimcam Seberida Rakor, Dorong Percepatan Penurunan Stunting


Nusaperdana.com, Indragiri Hulu - Tim Percepatan dan Penurunan Stunting (TPPS) Kecamatan Seberida mengadakan rapat koordinasi (rakor) pada Kamis, 12 Januari 2024, di aula kantor Kecamatan Seberida, guna mengoptimalkan langkah-langkah dalam upaya percepatan penurunan stunting.

Turut hadir tokoh-tokoh penting, termasuk Camat Seberida Agus Rianto SE MH, perwakilan Danramil 03/Seberida, perwakilan Kapolsek Seberida, serta perwakilan dari berbagai entitas terkait seperti Balai Penyuluh KB Kecamatan Seberida, perwakilan Kepala Puskesmas Pangkalan Kasai, serta para peserta dan tamu undangan lainnya.

Camat Seberida Agus Rianto SE MH dalam arahannya menyampaikan, bahwa rapat koordinasi ini menjadi wadah untuk memperkuat peran anggota TPPS, memastikan implementasi yang optimal dalam percepatan penurunan stunting.

Agus Rianto juga, menyoroti pentingnya sumber daya manusia dalam pembangunan dan perlunya intervensi serius untuk menurunkan stunting. Ia menyatakan, "Stunting mempengaruhi kualitas sumber daya manusia, terutama karena kita menargetkan zero stunting pada tahun 2024. Oleh karena itu, sinergi yang berkelanjutan penting untuk memastikan kelancaran implementasi semua upaya," ujar Camat.

Komitmen nasional terkait penurunan stunting, sebagaimana diamanatkan dalam arahan Presiden dan regulasi yang tercantum dalam Peraturan Presiden No. 72 Tahun 2021. "Kita harus terus menekan angka prevalensi stunting di Kecamatan Seberida agar anak-anak kita dapat tumbuh tanpa terpengaruh." tukasnya. (Karto)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar