H- 5 Lebaran, Jumlah Penumpang Domestik Mencapai Dua Ribu


Dumai - Menjadi pintu masuk ke Provinsi Riau dari sejumlah daerah, suasana pelabuhan Dumai terus terlihat padat akan kegiatan arus mudik.
Tercatat sebanyak 2.326 penumpang yang menggunakan jasa penyeberangan kapal cepat dari Tanjung Pinang,Batam, Tanjung Kapal, Selat Panjang, Bengkalis dan beberapa daerah lainnya tiba di Kota Dumai pada Kamis (30/05/2019).
Dimana dari 2326 penumpang yang datang dengan menggunakan 8 unit kapal tersebut 145 orang diantaranya adalah anak-anak.
Diperkirakan hari ini jumlah penumpang akan kembali mengalami peningkat akan mengingat semangkin dekatnya perayaan Idul fitri dan mulai liburnya karyawan swasta yang libur lebih lama dibandingkan dengan aparatur sipil negara (ASN).
"Semalam kita mengerahkan sebanyak 6 buah kapal dan 2 kapal dari Batam Jet untuk mengangkut penumpang dari Tanjung Pinang, Batam, Tanjung Kapal, Buton, Selat Panjang, Bengkalis dan sejumlah daerah lainnya menuju Kota Dumai, ujar humas Dumai Ekpress grup Jaylani ketika dikonfirmasi, Jumat (31/05/2019).
Dikatakan Jaylani, jumlah penumpang kali ini jauh meningkat dibandingkan kegiatan aktivitas normal sehari hari. Di hari normal biasanya kita hanya mengerahkan 1 sampai 2 kapal aja untuk mengangkut penumpang dari sejumlah serah menuju Kota Dumai.
Sementara itu, hari ini, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Batam, menggelar kegiatan mudik gratis bagi pengguna jasa penyeberangan Roro dengan tujuan Dumai-Pulau Rupat dan sebaliknya.
Dimana dalam kegiatan mudik gratis yang merupakan program nasional ini, PT ASDP menggratiskan setiap penumpang yang menyeberang menggunakan jasa kapal milik mereka.
"Program yang berlangsung khusus hari Jumat, 31 Mei 2019 ini saja semua penumpang pengguna jasa kapal Roro milik ASDP tidak dipungut biaya namun kendaraan yang mereka gunakan akan tetap kita kenai biaya angkutan dan kegiatan ini hanya berlangsung satu hari ini saja," GM PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Batam Media Syahrianto.
Dikatakannya program ini merupakan wujud upaya kedekatan mereka PT ASDP kepada masyarakat khususnya bagi pengguna jasa Roro Dumai-Rupat yang sudah beroperasi selama 5 tahun belakangan ini guna melayani masyarakat.
Diharapkan kegiatan kali ini dapat membantu masyarakat yang ingin mudik dan merayakan Idul fitri bersama keluarga, pungkasnya.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar