Hari ke 4 Terakhir, Satgas NU Peduli Corona Kota Tegal Lakukan Penyemprotan di Tegal Selatan


Nusaperdana.com, Tegal - Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Tegal Sarwo Edi selaku penanggung jawab giat Aksi Sosial Penyemprotan disinfektan mengatakan, pihaknya sudah memaksimalkan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan Covid-19 di seluruh wilayah Kota Tegal. Terutama di tempat ibadah  ( Masjid atau Mushola ), Madrasah, Majlis Ta'lim, TPQ, Tempat Fasilitas Umum dan Pelayanan Umum.  SATGAS NU PEDULI CORONA Kota Tegal  memfokuskan penyemprotan disinfektan se-Kota Tegal sebagai episentrum Covid-19. Menurut Sarwo Edi selama empat hari personel SATGAS NU PEDILI CORONA di seluruh Kota Tegal melakukan penyemprotan di 500 titik tersebar di wilayah Tegal Barat 140 titik, Tegal Selatan 130 titik, Margadana 140 dan 90 di Tegal Timur.

Bersama PC NU  Kota Tegal melalui GP. ANSOR Kota Tegal, LAZIZNU Kota Tegal dan BMT MUBAROKAH Margadana, kami mandiri dalam pembiayaan kegiatan Aksi Sosial ini, karna TIM SATGAS sudah mendapat suport dana untuk melakukan penyemprotan dari Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Kota Tegal. Aksi ini di inisiatori oleh PIMPINAN GP. ANSOR, LAZISNU, dan BMT Mubarokah Margadana Kota Tegal yang di komandoi oleh Widi Wiriawan sebagai ketua Satgas NU Peduli Corona Kota Tegal. Dan menghimbau untuk masyarakat Kota Tegal untuk tetap tenang, tetap aktifitas, jaga jarak dan selalu tetap jaga kesehatan tetapi juga harus waspada tengan penyebaran virus corona. Tegas Sarwo Edi

Kordinator Lapangan Satgas NU Peduli Corona Tegal Selatan Zahrudin (Sekretaris Satgas NU Peduli) menjelaskan, penyebaran wabah Corona yang kian signifikan membuat warga gelisah, untuk itu kegiatan Penyemprotan oleh satgas menerjunkan tim 40 personil, 20 Motor dan 2 Mobil sebagai transportasi untuk membawa peralatan penyemprotan. Selain itu, untuk mendukung aksi di Tegal Selatan, kami juga telah membuat Posko darurat untuk penanganan Covid-19 bertempat di Gedung Kantor MWC NU Tegal Selatan guna menampung berbagai sarana dan prasarana pendukung upaya penanganan pencegahan virus corona atau  Covid-19 di Tegal Selatan. Tujuan kami adalah memberikan rasa nyaman untuk warga masyarakat Tegal Selatan sehingga psikologinya terjaga ( Tidak Down ). imbuhnya.

Sementara itu,  Ketua Tanfidziyah MWC NU Tegal Selatan Kyai Carimun sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh PCNU Kota Tegal melalui Banom dan lembanga NU yaitu GP. ANSOR, LAZISNU dan BMT Mubarokah Ini sangat positif, kegiatan ini dilakukan secara mandiri. Kondisi yang kian mengkhawatirkan sudah seharusnya kita secara bersama bahu membahu menyelesaikan masalah ini. Dan seluruh Ketua Ranting NU juga ikut memdampingi aksi penyemprotan desinfektan. Selain itu, Carimun mengingatkan agar setiap ranting membuat Tim Siaga Covid-19 dengan melibatkan berbagai elemen BANOM NU dan Lembaga NU untuk memberikan Edukasi dan pelayanan kepada masyarakat. Imbuhnya. (HS/MA)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar