Hj Yuniwarti: Anak-anak Adalah Aset dan Generasi Bangsa untuk Masa Depan


Nusaperdana.com, Kuansing - Hj Yuniwarti, Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Kuansing membuka secara resmi Lomba Hari Anak Nasional tingkat kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2019 di lingkungan waterpark Sungai Jering Teluk Kuantan, Sabtu (14/12/2019) pagi.

Informasi yang dihimpun dari istri Wakil Bupati Kuansing ini, dari 15 kecamatan yang ada di Kabupatenabupaten Kuansing ini, hanya satu Kecamatan yang tidak mengikuti kegiatan ini akibat bencana banjir yakni kecamatan Inuman.

"Sebanyak 165 anak-anak yang hadir untuk mengikuti kegiatan ini, dimana anak-anak ini akan mengikuti 4 macam perlombaan diantaranya mewarnai, puitisasi, yel-yel dan fashion show," jelas Hj Yuniwarti yang juga Anggota DPRD Kabupaten Kuansing ini.

Dalam sambutannya, Hj Yuniwarti mengucapkan terimakasih kepada bunda-bunda serta anak-anak PAUD yang hadir dalam kegiatan ini. Hj Yuniwarti juga menyampaikan permohonanohon maaf kepada semua yang hadir karena tempat yang disediakan belum memadai.

"Saya pikir yang datang sedikit, ternyata ramai. Walaupun agak lambat memperingati Hari Anak Nasional yang penting kita tetap memeriahkannya," tambahnya.

"Anak adalah generasi bangsa dan aset negara, jadi melalui lomba ini akan mengembangkan potensi anak-anak kita. Sementara itu, untuk movitasi bunda-bunda PAUD supaya lebih kreatif lagi untuk mencari tau bakat anak dan mengembangkan bakat tersebut. Untuk kesabaran bunda-bunda guru semoga menjadi amal ibadah dihadapan Allah SWT," ujar Anggota DPRD Kuansing dari Partai PDIP ini.

Terakhir Hj Yuniwarti mengatakan kegiatan ini di buat tujuannya untuk memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan lebih hormanis.

"Harapan Saya bagi yang menang jangan merasa puas sedangkan yang kalah jangan berkecil hati," tutupnya. (Imro)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar