H.Yopi Arianto Pimpin Kepengurusan KTNA Inhu Periode 2021-2026


nusaperdana.com, Indragiri Hulu - Tokoh masyarakat Riau sekaligus mantan Bupati Indragiri Hulu dua periode, H. Yopi Arianto resmi memimpin kepengurusan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Inhu masa bhakti 2021-2026.

Pelantikan dan pengukuhan itu dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu Hendrizal dalam acara yang digelar di Gedung Dang Purnama, Rengat, Senin (26/12/2022) siang.

Selain pengukuhan pengurus kabupaten, turut juga dikukuhkan kepengurusan KTNA di tingkat kecamatan se Kabupaten Inhu.

Pengukuhan ini berdasarkan keputusan Bupati Indragiri Hulu Nomor:Kpts,549/XII/2022  tanggal 26 Desember 2022.

Selain memberikan selamat, dalam sambutannya Sekda Inhu Hendrizal mengapresiasi terselenggaranya pengukuhan ini. 

Sebagai wadah menyalurkan aspirasi para petani di Inhu, keberadaan KTNA kabupaten dan kecamatan diharapkan mampu bersinergi bersama pemerintah daerah dalam upaya memajukan pembangunan bidang pertanian di Inhu.

Apalagi, lanjutnya di Kabupaten Inhu sendiri sebagian besar masyarakat rata-rata menggantungkan hidup atau memperoleh pendapatan dari sektor pertanian.

Berdasarkan verifikasi data, di Kabupaten Inhu
tercatat ada sebanyak 1.692 kelompok tani yang terakomodir dalam KTNA dengan jumlah anggotaanya mencapai 33.852 orang.

"Karena itu, tugas kita semua bagaimana agar sektor pertanian ini dapat tumbuh dan berkembang sehingga dapat menopang pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya para petani," terang Sekda.

Senada dengan harapan pemerintah daerah, Ketua KTNA Inhu H Yopi Arianto sangat mengharapkan hubungan yang berkelanjutan antara KTNA bersama pemerintah dalam menggerakkan sektor perekonomian di bidang pertanian dan nelayan.

"Atas nama ketua keluarga besar KTNA mohon bimbingan, arahan, dari pemkab. Kedepan, sekiranya kami juga terus diberikan kemudahan pelayanan agar upaya kami dapat optimal," tutur Yopi.

Tampak hadir juga dalam acara itu, Anggota DPRD Inhu, unsur forkopimda, para kepala OPD Pemkab Inhu, Camat Se kabupaten Inhu, Rektor ITB Indragiri serta para petugas penyuluh se Kabupaten Inhu.

(Karto)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar