Jelang Pelantikan, IKMR Bengkalis Silaturahmi dan Konsolidasi Bersama Tokoh Minang se-Duri

Pertemuan Silaturahmi IKMR Kabupaten Bengkalis bersama Tokoh Minang se -Kota Duri jelang Pelantikan

Nusaperdana.com,Duri - Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kabupaten Bengkalis mengelar kegiatan silaturahmi dan konsolidasi bersama tokoh minang yang berada di wilayah Duri Kabupaten Bengkalis, Minggu (03/07). 

Kegiatan atau sebuah pertemuan bersejarah untuk urang minang yang ada di Kabupaten Bengkalis terkhusus kota Kota Duri yang meliputi 4 Kecamatan Daratan bertempat di salah satu Cafe Duri. 

Hadir pada pertemuan tersebut Anggota DPRD Provinsi Mira Roza, 3 orang Anggota DPRD Bengkalis yakni wakil Ketua DPRD  Bengkalis Syaiful Ardi, Anggota DPRD Bengkalis Surya Budiman, H. Adri, dan IKMR Kecamatan, Ketua-Ketua IK, serta Niniak mamak Urang Minang di Duri.

kegiatan yang di taja IKMR Kabupaten Bengkalis berjalan Hikmah dan kekeluargaan yang lebih mengarah pada forum diskusi bagaimana menyatukan pandangan agar orang Minang yang berada di Kabupaten Bengkalis bisa lebih maju dan terperhatikan.

Ketua IKMR Kabupaten Bengkalis, Afrizal Tanjung, ST MSi menyampaikan ucapkan terimakasih banyak atas segala kerendahan hati memenuhi undangan IKMR Kabupaten Bengkalis, Bapak Ibuk Tokoh Minang se-Duri. 

"Mohon maaf kepada semuanya atas keterlambatan kegiatan ini terlaksana, yang seyogyanya mesti dilakukan beberapa bulan  lalu ketika proses musda telah selesai dilakukan. dukungan Bapak Ibuk disini akan menjadi energi positif buat kami di kepengurusan IKMR Kabupaten Bengkalis menjalankan roda organisasi," ungkapnya. 

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Riau Mira Roza, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pengurus IKMR Kabupaten Bengkalis atas berlangsungnya momentum bersejarah urang Minang yang ada di Kabupaten Bengkalis terkhusus Duri. 

"Momentum ini ada baiknya di buat berkala sekali 3 bulan agar kita sesama orang Minang bisa saling bersinergi dalam memecahkan masalah yang ada di tengah-tengah masyarakat kita," ujar Mira Roza. 

Senada, Wakil ketua DPRD Bengkalis Syaiful Ardi dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan rasa bahagia yang tak terkira atas pertemuan ini. pertemuan ini menjadi ajang tempat curhat dan menaruh harapan besar. 

"Kedepan IKMR Kabupaten Bengkalis bisa menjadi besar dan hadirnya nyata untuk masyarakat serta mesti banyak lagi orang Minang menjadi anggota DPRD, tidak lagi beberapa orang seperti yang ada sekarang,"harapnya.

Ditambahkan, H. Adri selaku Anggota DPRD Bengkalis yang baru sampai di Pekanbaru meluangkan waktu untuk dapat hadir dipertemuan ini juga menyatakan sebuah apresiasi tinggi atas pertemuan yang luar biasa. 

"Hadirnya anggota DPRD Bengkalis dan Riau yang berbeda warna dalam pertemuan yang di taja oleh IKMR Kabupaten Bengkalis menjadi bukti bahwa orang awak bisa disatukan walau berbeda-beda warna dan pandangan," ungkapnya. 

Selanjutnya, Anggota DPRD Bengkalis Surya Budiman yang turut hadir pada pertemuan tersebut mengatakan hadirnya IKMR Kabupaten Bengkalis ditengah-tengah masyarakat ini merupakan hal yang sangat penting bagi urang minang di Kabupaten Bengkalis. 

"Kehadiran IKMR Bengkalis dapat menjadi bagian dalam pemecahan masalah atau pemberi solusi setiap kesulitan yang dialami masyarakat. Nantinya kita di dewan ini bisa juga turut hadir untuk menyelesaikannya," ujar Budi. 

Banyak masukan dan arahan untuk IKMR Kabupaten Bengkalis agar menjadi lebih baik lagi kedepan, setiap tokoh Minang juga memberikan pandangan apa yang mesti dilakukan dan dikerjakan agar orang Minang bisa bersatu serta saling menguatkan untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada ditengah tengah masyarakat.

Salah satu dari tokoh Minang Duri, H. Darmizal memberikan masukan kedepan IKMR Kabupaten Bengkalis mesti ada sekretariat tetap dan setiap isu yang berkembang ada baiknya segera diselesaikan dengan bijak.

Elmar Alman S.Pd selaku Bendahara serta SC pelaksana pelantikan pengurus IKMR Kabupaten Bengkalis, diakhir pertemuan  menyampaikan terimakasih tak terhingga atas Kesediaannya Bapak Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syaiful Ardi, telah turut serta menggagas pertemuan yang besar ini.

"Insyallah kedepan momentum seperti ini akan menjadi landasan kita untuk dapat terus menebarkan manfaat buat banyak orang, terkhusus buat masyarakat minang yang ada di kabupaten Bengkalis," harapnya. 

Pada kesempatan itu, Elmar juga mengajak kita semua mensukseskan acara Pelantikan IKMR Kabupaten Bengkalis yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Juli 2022 mendatang, di Ballroom Surya Hotel Duri.

"Dukungan moril maupun materil bapak dan ibuk semua akan menjadikan IKMR Kabupaten Bengkalis jauh lebih kuat dan orang Minang merasakan banyaknya manfaat hadirnya IKMR Kabupaten Bengkalis," pungkasnya.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar