Jubir Kepresidenan Rusia Diserang Covid-19


Nusaperdana.com, Moskow - Pandemi virus corona (Covid-19) yang menghantam Rusia, kini mulai masuk ke Istana Kepresidenan Kremlin.

Sang juru bicara kepresidenan, Dmitry Peskov, dilaporkan dilarikan ke rumah sakit akibat terinfeksi corona.

Seperti dilaporkan kantor berita Rusia, RIA Novosti, yang dikutip CNN, Selasa (12/5/2020), kabar tentang kondisi Peskov disampaikan beberapa jam setelah insiden kebakaran di rumah sakit St George di St Petersburg, yang mengakibatkan lima pasien virus corona meninggal.

Menurut pernyataan Peskov, dia bertemu dengan Presiden Vladimir Putin lebih dari satu bulan lalu.

Peskov juga menjadi salah satu orang yang ikut terlibat dalam satuan tugas penanganan virus corona, dan kerap mengunggah kegiatannya melalui media sosial.

Putin saat ini melakukan karantina dan bekerja dari kediaman kepresidenan di Moskow. Setiap hari dia melakukan telekonferensi dengan anggota kabinet ditemani oleh segelintir staf.

Tiga anggota kabinet Rusia, yakni Perdana Menteri Mikhail Mishustin, Menteri Kebudayaan Olga Lyubimova, dan Menteri Perumahan Vladimir Yakushev, terinfeksi virus corona. Mishustin bahkan saat ini masih dirawat di rumah sakit.

Kasus virus corona saat ini juga terus meningkat hingga mencapai 232 ribu orang.

Mereka berada di posisi keempat kasus virus corona terbanyak di dunia. Jumlah korban meninggal akibat virus corona di Rusia mencapai lebih dari 2.000 orang. 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar