Kasat Binmas Polres Rohul Berikan Pemahaman Pancasila Bersama MPC PP


Nusaperdana.com, Rokan Hulu - Personil Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas), Polres Rokan Hulu (Rohul) yang dipimpin AKP Hermawan operasi bina waspada Satuan Tugas Pembinaan dan Penyuluhan (Satgas-Binluh), di Kantor Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Rohul, Senin (23/8/2021).

Kegiatan tersebut, dihadiri Kasat Binmas Polres Rohul, AKP Hermawan,didampingi Banit Sat Binmas BRIPTU Ridwansyah,

Ketua MPC PP Rohul, Syahmadi Malau,  Sektretaris MPC PP Rohul, Nirwanto  SPdi, dan Anggota PP  Rohul lainnya.

Kasat Binmas AKP Hermawan SH menyampaikan, tujuan melaksanakan kegiatan pembinaan kepada MPC Rohul di Desa Pematang Berangan tentang bahaya ideologi atau paham radikalisme memberikan pemahaman tentang Pancasila dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif

"Kemudian  kita memberikan himbauan kepada seluruh Anggota MPC PP  Rohul untuk tidak terpengaruh dan ikut serta menjadi terorisme, kemudian ikut berpartisipasi dalam pencegahan dan penanggulangan Virus Corona ," jelas Kasat Hermawan.

Lanjutnya, pelaksanaan giat sosialisasi dan koordinasi kepada MPC PP Rohul adalah,"Untuk memberikan informasi kepada aparat kepolisian,  apabila ada kegiatan masyarakat mengarah pada ajaran maupun paham radikal," tutur sosok Perwira Polri yang akrab dengan para Wartawan.

Di tempat berbeda,  Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, ketika diminta tanggapannya atas kegiatan  Sat Binmas itu, dirinya berharap Personilnya, tampil di tengah-tengah masyarakat bisa menjadi contoh dan tauladan dalam segala aspek kehidupan masyarakat.

"Apalagi  saat ini Kabupaten Rohul  masih Level 4  dalam  penanggulangan dan penanganan Covid 19, jadi Kita harus benar-benar bisa menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat," tuturnya lagi.

Dirinya, juga  berharap  Rohul segera bebas dari Covid-19. "Setidaknya bisa menurunkan dari Level 4 ke level 3," tutur dia.

Orang Nomor 1 di Mapolres Rohul ini, mengajak seluruh komponen masyarakat khusus di Rohul  supaya taat dan mematuhi selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan cara 5 M.seperti memakai masker,mencuci tangan,mengatur jarak.menghindari dari kerumunan,membatasi moblisasi dan interaksi.pungkas Kapolres mengakhiri. (Gs)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar