Lawan Corona

Kasat Sabhara Polres Torut Patroli Sekaligus Berikan Imbauan Penggunaan Masker dan Physical Distancing


Nusaperdana.com, Toraja Utara - Personil Sabhara Polres Toraja Utara yang dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Daryatmo menggelar patroli sekaligus imbauan wajib menggunakan masker dan menjaga jarak fisik di wilayah hukum Polres Toraja Utara, Senin (5/5/2020).

Kegiatan patroli untuk memantau kegiatan masyarakat sehari-hari dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif sebagai upaya dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Toraja Utara. 

Adapun sasaran patroli yaitu masyarakat yang terlihat masih melakukan aktifitas di luar rumah selanjutnya diberikan imbauan tentang cara pencegahan guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

"Imbauan Pencegahan virus Covid-19 yang diberikan oleh AKP Daryatmo berupa pentingnya penggunaan masker bukan hanya untuk melindungi diri sendiri namun juga melindungi orang di sekitar kita".

"Bila terpaksa harus beraktifitas di luar rumah jangan lupa gunakan masker dan tentunya selalu menjaga jarak fisik minimal 2 meter dengan orang di sekitar kita (Physical Distancing)".

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Sabhara Polres Toraja Utara AKP Daryatmo menjelaskan, "bahwa kegiatan yang kami lakukan adalah salah satu upaya Polres Toraja Utara guna menangkal masuknya virus Covid-19 mewabah di dalam wilayah Kabupaten Toraja Utara," terangnya.

Lanjut AKP Daryatmo, Seluruh Masyarakat agar wajib menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah dan jaga jarak fisik minimal 2 meter (Phsical Distancing)

Rutin mencuci tangan dengan air yang mengalir dan pastinya menggunakan sabun. ”Semoga kita semua sama-sama diberi kesehatan dan kekuatan dalam menghadapi wabah virus Covid-19 ini," tambah Kasat Sabhara.

Di tempat terpisah, Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H menyampaikan bahwa kegiatan patroli memberikan imbauan yang dilakukan Kasat Sabhara sudah menjadi rutinintas Polres Toraja Utara demi mendukung upaya Pemerintah dalam melaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19. (Hms/Arie)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar