Kompak, Brimob dan Marinir Berbagi


Nusaperdana.com, Makassar - Banyak cara membantu meringankan masyarakat yang terdampak Covid-19, salah satunya seperti yang dilakukan Personel Satbrimob Polda Sulsel, Personel Polsek Mariso dan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI Makassar dengan melaksanakan Bhakti Sosial membagikan makan siang pada masyarakat, Rabu (15/4/2020).

500 paket nasi bungkus berisi nasi, ayam, sayur, minuman kemasan dan buah, ini dibagikan kepada Warga yang terkena Isolasi mandiri, warga yang tidak manpu dan warga yang tergolong lansia atau lanjut usia. 

Kegiatan yang dipimpin Paur Lat Satbrimob Polda Sulsel Iptu Badaruddin, melibatkan Satu Tim Patroli Batalyon A Pelopor, Personel Polsek Mariso dan Satu Regu Batalyon Marinir Angkatan Laut (AL) Makassar. 

Sebelum melaksanakan Patroli seluruh personel gabungan melaksanakan apel di Lapangan Apel Makosat Brimob Polda Sulsel yang dipimpin Paur Lat. Iptu Badaruddin. 

Disampaikan, dalam Patroli Khusus Bhakti Sosial ini seluruh personel wajib melaksanakan SOP yang berlaku diantaranya menjaga jarak serta menggunakan masker dan perlengkapan yang ada. 

Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos saat dikonfirmasi ditempat terpisah membenarkan pihaknya ikut serta dalam kegiatan Bhakti Sosial tersebut, selain membagikan paket makan siang ini sasaran yang menerima paket makan ini adalah warga yang terkena isolasi mandiri, warga yang tidak manpu dan yang tergolong lansia serta masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19.

"Kegiatan Patroli Bahkti Sosial ini dilaksanakan di tiga tempat anatara lain Jalan Barukang, Jalan Monginsidi dan Jalan Sultan Alauddin adapun sasaran menerima paket makan ini adalah warga terkena Isolasi mandiri, warga yang tidak manpu dan warga yang tergolong lansia," ucap Darminto. 

"Selain membagikan paket makan siang Personel Gabungan TNI Polri yang terlibat Kegiatan Bhakti Sosial ini juga membagikan Masker kepada warga," lanjutnya

Darminto menambahkan,"adapun jumlah makanan dan minuman yang dibagikan kali ini sebanyak 500 paket makanan dan minuman. Makanan dan minuman yang dibagikan juga merupakan hasil dari olahan Personel Manage Batalyon A Pelopor dan Personel Batalyon Marinir AL," jelasnya.

"Mereka memasak nasi dan lauk pauk yang kemudian dikemas kedalam kotak. Selanjutnya diantarkan langsung kewarga yang membutuhkan," pungkasnya. (Amir)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar