Peringati Tahun Baru Islam 1442 H

LSM PAKEM Bersama GPM Kota Tegal Santuni 50 Anak Yatim


Nusaperdana.com, Tegal - Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 H, Lembaga Swadaya Masyarakat Pendidikan dan Kesejahteraan Masyarakat (LSM Pakem) Kota Tegal bersama Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) Kota Tegal mengadakan aksi giat sosial memberikan bingkisan kepada 50 anak yatim piatu bertempat di Sekretariat Jl. Kates No. 29 Kota Tegal Jawa Tengah, Minggu sore (23/8/2020).  

Hadir pada kegiatan tersebut jajaran pengurus LSM Pakem Kota Tegal, jajaran pengurus GPM Kota Tegal, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Para Awak Media, Ketua RT. 08 RW. 06 dan Para Anak Yatim dan Piatu.

Dalam sambutannya Ketua LSM Pakem Kota Tegal Budi Sutarno mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 H.

"Alhamdulillah di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini, LSM Pakem Kota Tegal Bersama DPC GPM Kota Tegal kembali melaksanakan kegiatan sosial dengan membagikan bingkisan kepada 50 anak yatim. Adapun bingkisan tersebut berupa satu paket sembako, "ujar BS sapaan akrabnya.

BS berharap santunan ini dapat mengurangi beban masyarakat di era pandemi Covid-19. Kedepannya, pihaknya akan terus melakukan aksi-aksi nyata sosial dan kemanusiaan. Itu adalah tanggung jawab kita sebagai lembaga organisasi sosial masyarakat, "ungkap BS yang juga Ketua GPM Kota Tegal.

Sementara itu, Ketua GPM Kota Tegal melalui sekretaris Donald David merasa senang dapat berbagi dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu di tahun baru islam 1442 H.
"Semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat, Ia juga menghimbau kepada masyarakat di era pandemi Covid-19 sekarang ini untuk tetap patuhi protokol kesehatan guna mencagah penyebaran Covid-19. Pihaknya juga meminta doa kepada anak yatim dan piatu salah satunya agar pandemi Covid-19 cepat berakhir, "pungkasnya.

Kegiatan santunan kepada 50 anak yatim dan piatu berjalan dengan lancar dan ditutup denga doa oleh Ust. Tursidi. (MA)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar