Madrid Dipermalukan Tim Promosi di Kandang Sendiri


Nusaperdana.com - Real Madrid secara mengejutkan takluk 0-1 dari tim promosi Cadiz pada pertandingan pekan keenam La Liga Spanyol 2020/2021. Cadiz menjadi klub pertama yang memberi kekalahan pada El Real musim ini.

Bermain di kandang sendiri, Stadion Alfredo Di Stefano, Sabtu (17/10/2020) malam WIB, Madrid tak menurunkan skuad terbaiknya, meski ada Karim Benzema, Luka Modric, serta wonderkid Vinicius Junior.

Casemiro turun di babak kedua menggantikan Luka Modric, Fede Valverde menggantikan Isco, Marco Asensio menggantikan Lucas Vasquez, Fireland Mendy absen, begitu juga dengan Dani Carvajal. Sementara di kubu Cadiz, pelatih Alvaro Cervera mengusung skema 4-4-2 dengan mengandalkan duet penyerang Alvaro Negredo dan Anthony Lozano. Unggul kualitas permainan, Madrid leluasa mendikte tim tamu.

Penguasaan bola mereka unggul 75 persen berbanding 25 persen. Kendati demikian, Los Blancos malah kesulitan mencetak gol. Instruksi Carvera pada anak asuhnya untuk menumpuk banyak pemain di depan area permainan sendiri cukup efisien membendung serangan tuan rumah. Benzema, Modric dan Isco berulang kali kesulitan menciptakan peluang terbuka. 

Sebaliknya, Cadiz yang mengandalkan serangan balik justru mampu mencetak gol di menit ke-16. Umpan sundulan kepala Alvaro Negredo berhasil diteruskan oleh Anthony Ruben Lozano ke gawang Madrid yang gagal dihalau Thibaut Courtois.

Tim tamu hampir mencetak gol kedua di menit ke-30. Beruntung peluang Lozano mampu digagalkan oleh kiper Thibaut Courtois. Pemain asal Honduras ini menjadi momok yang berbahaya bagi pertahanan Madrid. Di babak kedua, Madrid masih menguasai jalannya pertandingan. Vinicius Jr hampir mencetak gol penyeimbang di menit ke-63 andai sundulannya tidak melebar.

Los Blancos masih belum menemukan celah membongkar rapatnya barisan pertahanan Cadiz. Memasuki menit ke-80, Los Blancos mencoba mengalirkan bola langsung ke area penalti. Namun, lagi-lagi skema ini belum membuahkan hasil. Dengan hasil ini, Cadiz naik ke peringkat dua dengan mengemas 10 poin dari enam laga mengemas poin yang sama dengan  Madrid di puncak klasemen sementara.

SUSUNAN PEMAIN

Real Madrid: Thibaut Courtois; Nacho Fernandez, Raphael Varane, Sergio Ramos (Militao 46'), Marcelo; Luka Modric (Valverde 46'), Toni Kroos (Luka Jovic 78'), Isco (Casemiro 46'); Karim Benzema, Vinicius Jr, Lucas Vazquez (Marco Asensio 46'). Cadiz: Jeremias Ledesma; Alfonso Espino, Fali, Juan Cala, Carlos Akapo; Alex Fernandez (Jairo 86'), Jens Joensson (Augusto Fernandez 86'), Jose Mari (Jon Ander 76'), Salvi Sanchez; Alvaro Negredo (Alvaro Gimenez 81'), Anthony Lozano (Malbasic 46').



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar