Mahasiswa Angkatan Ke-3, Ilkom FISIP UPS Magang di Bagian Humas dan Protokol


Nusaperdana.com, Tegal - Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Tegal kembali kedatangan mahasiswa magang. Mereka berasal dari angkatan ke-3 Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Pancasakti Tegal (UPS).

Pada tahun 2019, Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Tegal juga pernah menerima mahasiswa angkatan kedua Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP UPS untuk magang selama dua bulan mulai Kamis (10/01/2019).

Magang yang dilaksanakan oleh tiga mahasiswa yakni Muhamad Afrizal Riski (21), Indriana Nur Agustin (22) dan Virna Ilmiani Yuniar (20), dilaksanakan selama dua bulan mulai hari Senin (06/01/2020) hingga Jumat (28/02/2020).

Kepala Program Studi (Kaprodi) Ilmu Komunikasi FISIP UPS Dra. Oemi Hartati, M.Si, yang mendampingi ketiga mahasiswa saat menghadap Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Tegal Dra. Hendiati Bintang Takarini, M.M., di Kantor Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Tegal, Senin (06/01/2020).

Bintang, sapaan akrab Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Tegal mengatakan mahasisawa yang magang diharapkan dapat menambah wawasan ilmu dan pengetahuan seputar Humas Pemerintahan yang sebelumnya tidak didapatkan di bangku perkuliahan.

Oemi juga berharap mahasiswanya dapat menjalin hubungan dan kerja sama yang baik dengan seluruh personal di Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Tegal, serta beliau berpesan agar mahasiswanya dibimbing dengan baik selama kegiatan magang berlangsung.

“Saya titipkan mahasiswa saya untuk dibimbing dan diingatkan jika melakukan kesalahan. Semoga dengan adanya magang ini akan memberi ilmu yang dapat diterapkan di kemudian hari serta dapat membangun dan menjalin hubungan yang semakain baik antar kedua lembaga. Mohon arahan dan bimbingannya selama para mahasiswa magang di Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Tegal,” ungkap Oemi.

Sementara itu Hendiati mengatakan, mahasiswa magang akan ditempatkan di semua sub Bagian Humas dan Protokol, baik di Sub Bagian Pemberitaan, Sub Bagian Potokol, Sub Bagian Dokumentasi dan Publikasi.

Dengan adanya mahasiswa magang di bagian Humas dan Protokol Setda Kota Tegal, Hendiati meminta kepada mahasiswa agar bisa menerapkan ilmu yang diperoleh selama kuliah di UPS Tegal dan diharapkan bisa saling sharing berbagi pengalaman.**(Hartadi Setiawan)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar