Malam Minggu di Tana Toraja, Aparat Gabungan Kembali Lakukan Patroli Pembubaran Kerumunan


Nusaperdana.com, Tana Toraja - Buktikan komitmennya massifkan Patroli Pembubaran Kerumunan sebagai bagian penting dari dukungan penuh pada percepatan penanganan Covid -19, Kapolres Tana Toraja AKBP Liliek Tribhawono Iryanto, SIK MM kembali langsung memimpin aparat gabungan lakukan patroli besar yang bertujuan untuk membubarkan kerumunan sebagaimana yang diamanahkan dalam Maklumat Kapolri, Sabtu (28/3/2020).

Sekitar pukul 21.00 wita, diawali dengan apel persiapan singkat, Tim Besar Patroli Gabungan yang terdiri dari personil Polres Tana Toraja, Koramil 01 Makale dan Sat Pol. PP, dibagi dalam 2 tim.

Tim Pertama dipimpin oleh Kapolres Tana Toraja dengan target sasaran patroli bergerak kearah selatan dari bundaran plaza Makale menuju ke arah mengkendek.

Tim Kedua, dipimpin oleh Waka Polres Tana Toraja Kompol Jacob Lobo SH MH, bergerak ke arah utara, dari bundaran plaza Makale menuju ke rantelemo, perbatasan Kab. Tator dengan Kab. Torut.

Masing-masing tim didukung perkuatan tim aparat gabungan sebanyak 30 personil, dengan menggunakan masing masing 5 unit kendaraan operasional.

Disebutkan oleh Ps. Paur Humas Polres Tana Toraja, patroli pembubaran kerumunan berlangsung dari pukul 21.00 hingga 24.00 wita.

"Tim I yang dipimpin oleh Kapolres Tana Toraja menyisir kearah selatan, hasilnya ada 4 pemuda yang diamankan lantaran tidak mengindahkan himbauan, keempatnya dibawa ke Mapolres Tator untuk dibina," ungkap Erwin wakili Kapolres Tana Toraja.

"Tim II yang dipimpin oleh Waka Polres Tana Toraja, menyisir ke arah utara, hingga ke perbatasan, upaya yang dilakukan membubarkan kerumunan 4-5 orang yang masih ditemui di pinggir jalan, namun warga yang di himbau bersikap kooperatif dan langsung membubarkan diri sehingga tidak memerlukan tindakan refresif," jelas Erwin.

Sementara itu, Personil Koramil 01 Makale yang terlibat dalam patroli gabungan, dipimpin oleh Komandan Koramil 01 Lettu Inf. Agustinus, dan dari Sat Pol. PP Kab. Tana Toraja menurunkan puluhan personilnya, bergabung dan bersinergi dengan TNI Polri memastikan tegaknya maklumat Kapolri.

Dari pihak Polres Tana Toraja, Tim Resmob Sat Reskrim, Opsnal Res Narkoba dan Opsnal Intelkam di turunkan penuh mendukung patroli tersebut, yang tentunya disertai dengan para Kasat fungsi masing-masing.

Kapolres Tana Toraja yang ditemui di Mapolres seusai patroli dilaksanakan ungkapkan terimakasihnya kepada seluruh personil patroli pembubaran kerumunan.

"Terimakasih atas dedikasi dari rekan-rekan sekalian, malam ini situasi kita pastikan tidak ada warga yang berkerumunan, kita berharap situasi ini dapat terus terjaga hingga kita bersama bisa melewati masa kritis pandemi Corona, kita juga berdoa semoga upaya yang kita lakukan bersama ini dapat mencegah masuknya Corona melalui penyebaran orang ke orang, tetap semangat rekan rekan, teimakasih dan silahkan beristirahat," ucap terimakasih Liliek, dan personil aparat gabungan pun membubarkan diri. (hms/arie)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar