Manfaatkan Perkarangan Kantor, Lurah Sulap Lahan Tidur Menjadi Bermanfaat


Nusaperdana.com, Muarasabak - Halaman Kantor Kelurahan Pandan Jaya, Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang cukup luas diubah oleh Lurah menjadi taman dengan tanaman yang bermanfaat. Seperti tanaman obat keluarga (TOGA), tanaman sayuran dan buah-buahan. 

"Yang kita lakukan ini bukti nyata, dibantu masyarakat dan semua staf kelurahan akhirnya kita bisa mengubah lahan tidur ini menjadi lebih bermanfaat," ujar Lurah Pandan Jaya, Iduar Aidi kepada Nusaperdana.com, Rabu (8/1/2020).

Pria kelahiran Pulau Kijang, Kabupaten Indragiri Hilir ini juga mengatakan, sebelum menjadi taman, perkarangan kantor kelurahan semak seperti hutan. 

"Kalau sekarang sudah terlihat seperti kantor, tidak seperti hutan lagi. Untuk makanan dikantor kita tidak pernah beli lagi. Buah mangga, cabai, terong sudah di panen, buah jambu anak-anak sekitar sini sudah pernah mencicip semua," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dia berharap hasil dari taman tersebut bisa dinikmati khususnya warga Kelurahan Pandan Jaya, tidak hanya staf kelurahan. 

"Nanas ini baru dua bulan yang lalu kita tanam di atas lahan seluas kira-kira satu hektar. Mudah-mudahan besok bukan hanya teman-teman kantor saja yang bisa menikmati, masyarakat juga bisa," terangnya.

"Semoga niat baik kita bersama masyarakat ini bisa menjadi contoh. Dan apabila saya tidak lagi bertugas disini bahkan kalau saya sudah meninggal sekalipun anak cucu kita bisa menikmati hasilnya," tukas Aidi.**(yogo)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar