Odion Ighalo Membuat Lini Depan Setan Merah Lebih Berwarna


Nusaperdana.com - Ole Gunnar Solskjaersenang dengan kedatangan Odion Ighalo. Ighalo dengan gaya bermainnya disebut bisa membuat lini serang Manchester United lebih variatif.

Ighalo dipinjam dari Shanghai Shenhua di detik-detik akhir bursa transfer musim dingin. Ighalo akan terbang ke Manchester akhir pekan ini untuk menjalani tes medis dan merampungkan kepindahannya.

Kedatangan Ighalo tak lama setelah MU gagal mendapatkan Joshua King dari Bournemouth karena harganya kemahalan. MU cuma membayar 2-3 juta paun untuk meminjam Ighalo sampai akhir musim.

Ighalo diproyeksikan untuk mengisi kekosongan di lini serang sepeninggalMarcus Rashford yang cedera panjang. MU praktis cuma menyisakan Anthony Martial dan Mason Greenwood.

Dengan kedatangan Ighalo, MU setidaknya punya striker nomor sembilan yang dikhususkan berada di kotak penalti, menyelesaikan umpan-umpan rekannya. Selama ini, Rashford, Martial, dan Greenwood lebih banyak mencari bola sendiri dan dituntaskan.

Wajar mengingat ketiganya bukan striker tengah melainkan winger yang banyak menusuk dari sisi sayap. Dilansir Transfermarkt, Ighalo selama kariernya mencetak 86 gol dari 28 assist dari 196 laga sebagai penyerang tengah.

Ighalo sempat berkarier di Watford sedari 2015 hingga 2017 dengan total 40 gol dan 11 assist dari 100 penampilan.

"Odion itu berpengalaman. Dia akan datang dan selama masa peminjamannya yang singkat, dia memberikan kami opsi penyerang tengah dengan tipe berbeda," ujar Solskjaer seperti dikutip situs resmi tim.

"Pemain yang hebat dan sangat profesional. Dia bakal tampil maksimal di sini, kok," sambungnya.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar