Pasien Covid -19 Aceh Singkil tersisa 5 Orang.


Nusaperdana.com, Aceh Singkil - Keseriusan pemerintah kabupaten Aceh Singkil dalam menangani pandemi Covid-19 di Aceh Singkil menunjukan hasil yang baik. Tercatat hingga 22 September kemarin, hanya tersisa 5 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari total 636 pasien disamping 33 pasien meninggqlal dunia. Kelima pasien tersebut kini tengah menjalani isolasi mandiri. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi masyarakat Aceh Singkil tentunya. 

Mohd. Ichsan, selaku sekretariat Satgas Penanganan Covid Aceh Singkil berharap tidak ada lagi penambahan kasus bahkan klaster baru terkait kasus covid-19 di Acwh Singkil
"Kita berharap tidak ada lagi penambahan, yang isoman semoga lekas pulih" ujar Ichsan saat dimonfirmasi pada Jum'at (24/9 

Pihaknya menghimbau agar masyarakat tetap displin dan taat protokol kesehatan, menerapkqn 3 M, memakai masker, mencuci Tangan serta menjaga jarak. Disamping itu, bagi warga yang belum malaksanakan vaksinasi agar segera memgikuti program-program vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah agar terbentuk kekebalan imun bagi setiap warga Aceh Singkil.
"Namun begitu, kita harus terus waspada, jangan lengah, seluruh warga tetap taat prokes" imbuhnya 

Diketahui, Perkembangan tersebut juga mengikuti perubahan status yang ditandai dengan warna kuning sebaran resiko pada laman web covid-19.co.id yang menujukan tingkat resiko sedang. 

Disamping itu, mengutip informasi dari laman instagram resmi kememkes_ri, Secara nasional, positivity rate turun mendekati 5 %, hal ini karena Indonesia mampu menurunkan kasus Covid-19 hingga 48 %. Sehingga Indonesia diapresiasi sebagai salah satu negara yang berhasil menangani pandemi sejak kenaikan kasus pada bulan Juni-Juli lalu 

Secara nasional data menunjukan total kasus komulatif yakni 4.201.559, total sembuh mencapai 4.012.448, pasien Covid-19 meninggal dunia sejumlah 141.114 sedangkan kasus aktif hingga saat ini tercata sebanyak 47.997. Data ini diperoleh dari laman web covid19.go.id per 23 September 2021 pukul 17.20 wib. 

Namun demikian, pemerintah Republik Indpnesia mengingatkan bahwa hal ini belum stabil, masyarakat dihimbau harus wasapada kemungkinan terjadinya lonjakan kasus dengan varian terbaru. Untuk itu masyarakat diharapkan selalu jaga kondisi kesehatan fisik, tingkatkan kewaspadaan diri dari potensi penularan covid-19.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar