Pemdes Galumpit Salurkan BLT dan DD Secara ''dor to dor''


Nusaperdana.com, Purwakarta - Untuk membantu perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid 19, Pemerintahan Desa  Galumpit kecamatan Tegalwaru kabupaten Purwakarta, salurkan Bantuan langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), dengan akses menyeberangi danau  menggunakan perahu, yang di kawal oleh anggota polisi Aipda Anton S.Gunawan (Babinkantibmas) dan anggota TNI Serda Jarwoko  (Babinsa) desa Galumpit, Minggu (3/5/20).

kepala Desa Galumpit, Asep Rahman saat di hubungi netsembilan.com  via tlp mengatakan,  bentuk kepedulian pemerintahan desa Galumpit,Di tengah pandemi Covid 19 ini, untuk menyalurkan bantuan BLT  DD  ke kampung Bojong dan kampung Cisepan dengan menggunakan akses menyeberangi danau dengan  menggunakan perahu.

Menurutnya, Dari jumlah 7 RW dan 14 RT,Desa Galumpit kecamatan Tegal waru warga masyarakat 
Yang mendapatkan BLT DD sebanyak 154 kepala keluarga (KK).untuk yang menggunakan akses menyeberangi danau menggunakan perahu, ke kampung cisepan,RW 06 yang menerima BLT DD sebanyak 18 kepala keluarga dari dua RT yaitu, RT 11 dan RT 12.

Masih menurut Asep, dengan menggunakan akses menyebrang menggunakan perahu Untuk ke kampung Bojong RW 07,yang menerima BLT DD sebanyak 29 Kepala keluarga dari dua RT, yaitu RT 13 dan RT14.

" Menyebrang danau yang  berbatasan dengan kecamatan maniis dan Sukasari serta  di kawal oleh anggota TNI dan POLRI untuk BLT DD di 2 RW tetap di salurkan langsung dor to dor langsung ke penerima " ucap kades. 

"Pemerintahan Desa Galumpit berharap kepada masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini,harus mengikuti anjuran pemerintah dengan menjaga jarak, jaga kebersihan,tetap diam di rumah dan selalu menggunakan masker," pungkas kades Galumpit. (suhanda)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar