Pemkab Rohul komitnen Tanggulangi Pandemi Covid- 19, Pulihkan Ekonomi Menuju Rokan Hulu Maju


Nusaperdana.com, Rokan Hulu - Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang berjuluk Negeri Seribu Suluk, merayakan hari jadi atau Hari Ulang Tahun (HUT) ke-XXII .Dengan momentum HUT Rohul KE-XXII masih dalam suasana masa pandemi Covid 19, Pemkab Rohul miliki komitmen "Kita Tanggulangi Pandemi Covid- 19, Pulihkan Ekonomi, Menuju Rokan Hulu Maju’’.

Di momentum setiap 12 Oktober, baik bagi Pemkab dan seluruh masyarakat Negeri Seribu Suluk. Dalam dua momentum penting dihari Jadi ke XXII Kabupaten Rohul menjadi catatan penting karena bertepatan dengan 100 Hari Kerja Bupati Rohul H.Sukiman dan Wakil Bupati H.Indra Gunawan, yang menjalankan amanah masyarakat membangun Rohul lima tahun kedepan.

Tanggal 8 Oktober 2021 merupakan 100 hari kerja Bupati dan Wabup Rohul. Sehingga di Dua momentum penting tersebut memiliki keterkaitan erat. Pada momentum hari jadi Kabupaten Rohul sebagai evaluasi, intropeksi pembangunan yang telah dilaksanakan, juga yang akan dilaksanakan.

Kemudian, pengendali pembangunan dimomen ulang tahun Rohul ke XXII, jadi langkah awal dalam melaksanakan pembangunan dan mewujudkan visi dan misi yang telah ditetapkan.

Angka 22 Miliki Filosofi Wujudkan Mimpi Jadi Kenyataan. Bila dikaitkan dengan filosofi, angka 22 bila dikaitkan maka ada yang berpendapat wujudkan mimpi jadi kenyataan. Dihari jadi ke XXII Kabupaten Rohul juga bersamaan langkah awal kepemimpinan H Sukiman dan H Indra Gunawan sebagai Bupati dan Wabup Rohul terpilih hasil Pilkada Rohul pada 2021.

Hal itu bisa diartikan, sebagai pertanda pembangunan yang sudah dan akan dilaksanakan diberbagai bidang yang semula direncanakan belum maksimal dapat terealisasi 5 tahun kedepan itu bisa diwujudkan. 

Satukan Visi-Misi Rohul.

Pemkab Rohul mengajak seluruh elemen dan komponen masyarakat, agar bisa menyatukan tekat dan langkah bersama serta semangat bersatu guna mewujudkan visi dan misi Kabupaten Rohul.

Visi Rohul, yakni agar terwujudnya Kabupaten Rohul lebih maju, serta berdaya saing dalam keragaman adat dan budaya berdasarkan nilai- nilai agama Menuju "Masyarakat Sejahtera”.

Sedangkan misi yang akan diwujudkan , kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) cerdas, sehat yang dilandasi keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Lalu mewujudkan pembangunan dan pengembangan ekonomi produktif, kreatif dan berdaya saing berbasis kerakyatan dan mendorong berkembangnya investasi juga pariwisata di Rohul.

Kemudian mewujudkan ketersediaan infrastruktur berimbang, dengan "Membangun Desa Menata Kota" secara berkelanjutan dan berwawasan lingkungan. Selanjutnya wujudkan kehidupan masyarakat harmonis, aman dan tentram berlandaskan adat dan budaya juga agama yang berbeda. Kemudian, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan efektif melalui pelayanan publik yang terpercaya, akuntabel dan transparan. (Adv/Kominfo)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar