Peringati HKN dan Apel Siaga Bencana, ini Amanat Bupati Torut


Nusaperdana.com, Toraja Utara - Dalam Rangka Memperingati Hari Kesadaran Nasional (HKN) dirangkaikan Apel Siaga Bencana, Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menggelar upacara dipusatkan di lapangan Kodim 1414 Tana Toraja, Senin (20/01/2020).

Dihadiri para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Toraja Utara, Personil Kodim 1414 Tator, Personil Polres Toraja Utara, personil Satpol PP Toraja Utara, Personil BPBD Kab. Toraja Utara, sejumlah tenaga honorer dan beberapa pelajar hadir mengikuti upacara itu. 

Bupati Toraja Utara DR Kalatiku Paembonan M.Si selaku Inspektur Upacaran dan Komandan Upacara Pasi Ter Kodim 1414 Tator Agus Nasran.

Dalam sambutannya Bupati Toraja Utara mengatakan "dalam rangka memperingati HKN kita merasakan kesejukan yang luar biasa di kabupaten ini sebab banyaknya tebing-tebing mengelilingi toraja utara, pemandangan seperti ini dan kejadian seperti ini kita dapati di daerah ini," katanya.

"Hari ini kita berkumpul bagaimana melihat kesiapan kita juga dalam menanggapi bencana di daerah ini. Kita dapat menggunakan kekuatan dan fasilitas yang bersinergi dengan peralatan yang dipersiapkan oleh Pemerintah, melalui kesempatan ini dihimbau agar masyarakat toraja utara memelihara lingkungan dengan melakukan penghijauan gerakan penanaman baik dirumah, disekolah bagi pelajar dan di alam yang membutuhkan penghijauan," tambah Kalatiku Paembonan.

Lanjut Bupati "kita bersama jajaran Kodim dan juga jajaran Kepolisian senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di kabupaten toraja utara, inilah beberapa hal yang saya sampaikan dalam rangka memperingati hari kesadaran nasional dirangkaikan apel siaga bencana," kunci Bupati Toraja Utara.

Pantuan media sejumlah kepala OPD juga hadir mengikuti upacara itu dan juga nampak Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati Kusuma dan Fandom 1414/ Tator Mayor Inf Fanny Paving Dim 1414/ Tator.**(arie/rls)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar