Persit Kartika Chandra Kirana Memperingati HUT ke-75


Nusaperdana.com, Langsa - Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) kepada Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-75, ucapan tersebut disampaikan oleh Ny. Hasanul Arifin Siregar selaku Ketua Persit KCK Cabang XXI Dim 0104 Aceh Timur di kediamannya, Gp. Payabujok Seuleumak, Kec. Langsa Baro, Kota Langsa, Sabtu (03-04-2021).

Di kesempatan itu, Ny. Hasanul yang sering dipanggil dengan sapaan ibu Yessi tersebut mengungkapkan, selamat kepada ibu-ibu yang tergabung dengan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) harus memiliki watak suci, setia, ikhlas, bijaksana, cendekia, berani dan bertanggung jawab.

“Sesuai arti kata, Kartika Chandra Kirana mempunyai arti Bintang, Bulan dan Cahaya. Dengan kata lain, ibu-ibu Persit harus mampu menjadi penerang dalam rumah tangga apalagi ketika sang suami pergi berjuang untuk negara, bagaikan bulan, sang Istri harus menjadi penerang yang menghangatkan dalam keluarga,” urainya. 

Ibu Yessi menambahkan, selain sebagai penyemangat sang suami ketika menjalankan tugasnya, kita sebagai anggota Persit harus mampu melaksanakan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Seperti Persit KCK Cabang XXI Dim 0104 kita ini telah melaksanakan berbagai program sosial dan keterampilan. Tentunya itu juga telah turut membantu program pemerintah daerah, karena telah langsung membantu masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) selaku pembina Persit sebelumnya selamat atas bertambahnya usia ke-75 Persit KCK tepat pada hari ini 3 April 2021 ini tepat 75 tahun mengabdi kepada Negara serta tulus ikhlas mendampingi suami.

Tema HUT Persit ke-75 tahun ini, tambah Dandim, yaitu Persit Kartika Chandra Kirana meningkatkan kreativitas dan produktivitas untuk menciptakan keluarga yang mandiri dan tangguh dimasa Pandemi.

Saya selaku pembina Persit juga mengucapkan terima kasih kepada para anggota Persit KCK Cabang XXI Dim 0104, atas sumbangsih dan bantuan tulus ikhlas dalam melaksanakan berbagai kegiatan bhakti sosial kepada masyarakat," pungkasnya.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar