Polres Kuansing Gelar Simulasi Pencegahan Karhutla


Nusaperdana.com, Kuansing - Kapolres Kuansing AKBP Hengki Poerwanto S.I.K., M.M gelar simulasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) bersama Unsur Pimpinan Kecamatan (UPIKA) bertempat di halaman Mapolsek Singingi Hilir, Selasa (10/12/2019).

Sebelum memulai simulasi pencegahan dan penanggulangan Karhutla, Kapolres gelar apel gabungan bersama Polsek Singingi Hilir, Camat Singingi Hilir, TNI dan Damkar PT. RAPP bertempat di halaman Mapolsek Singingi Hilir.

Dalam sambutannya, Kapolres Kuansing AKBP Hengki Poerwanto S.I.K menyampaikan bahwa kegiatan yang akan dilaksanakan ini adalah bentuk peningkatan kemampuan dalam penanganan bencana khususnya Karhutla.

" Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan dalam menangani bencana secara bersama unsur-unsur dan semua elemen masyarakat, " harap Kapolres.

Terakhir Kapolres menyampaikan teruslah berikan informasi dan jalin komunikasi dengan masyarakat untuk pencegahan dan penanganan Karhutla.

" Mari sama-sama kita sukseskan Riau bebas asap tahun 2020, " tutup Kapolres.

Sementara itu Camat Singingi Hilir Risman Ali mengatakan, dalam penanggulangan Karhutla tidak bisa hanya di tangani oleh Polsek Singingi hilir dan perusahaan namun kita semua harus bertanggung jawab dalam penanganan Karhutla.

" Kami sebagai pemerintah Kecamatan Singingi hilir sangat mendukung POLRI dalam penanggulangan Karhutla ini, terkhusus untuk wilayah Kecamatan Singingi Hilir. Karena di Singingi Hilir banyak hutan lindung, " singkat Risman.

Setelah kegiatan Apel gabungan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan Simulasi kebakaran hutan dan lahan oleh personil Polsek Singingi Hilir dan PT.RAPP. Disertai dengan penyerahan maklumat dari PT. RAPP ke Polsek Singingi Hilir, maklumat dari Polres Kuansing ke Polsek Singingi Hilir, dan terakhir penanda tangan deklarasi " Zero Fire " dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Karhutla menuju Riau bebas asap 2020. (Imro)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar