Prajurit Yonif 407/PK Gelar Kegiatan Khotmil Qur'an


Nusaperdana.com, Tegal - Ditengah pandemi Virus Corona (Covid-19), Prajurit Yonif 407/PK melaksanakan kegiatan Khotmil Qur'an. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Nur Istiqlal Yonif 407/PK dalam rangka meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Tuhan YME, Kamis (16/04/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing anggota Kompi Jajaran Yonif 407/PK dan dipimpin langsung oleh Pabintal Yonif 407/PK Lettu Inf Thoriq Husein.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tidak terlepas dari prosedur pencegahan penularan Virus Corona (Covid -19). Sebelumnya, secara keseluruhan Prajurit yang akan melaksanakan Khotmil Qur'an harus mencuci tangan, disemprot disinfektan dan dicek suhu badan oleh anggota Klinik Pratama (Tonkes Kima) Yonif 407/PK.

Pabintal Yonif 407/PK Lettu Inf Thouriq Husein menyampaikan bahwa kegiatan tersebut selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah AWT juga dilanjutkan doa bersama agar seluruh Prajurit beserta keluarganya dan segenap warga negara Indonesia selalu diberi keselamatan dan kesehatan ditengah wabah Virus Corona.

"Alqur'an adalah wahyu yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW untuk dijadikan sebagai pedoman dan pegangan hidup bagi umat manusia. Pedoman dan pegangan inilah yang akan menuntun kita kearah yang lebih baik untuk mendapatkan rahmat dan kebaikan dari Allah SWT,'' imbuhnya.

Lebih lanjut Ia berharap, semoga disela-sela kesibukannya dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai Prajurit, anggota Yonif 407/PK selalu dapat meningkatkan kegiatan ibadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing. (MA)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar