Presiden AS Beserta Istri Terkonfirmasi Postif Covid-19


Nusaperdana.com - Presiden Amerika Donald Trump mengumumkan bahwa dirinya telah dinyatakan positif tertular virus Corona (COVID-19). Hal itu ia umumkan tak lama setelah penasehat yang selalu mendampinginya, Hope Hicks, juga dinyatakan positif tertular virus Corona.

"Malam ini, saya dan FLOTUS (Melania Trump) telah dites positif COVID-19. Kami akan mulai menjalani proses karantina dan pemulihan sesegera mungkin. Kita akan melalui ini, BERSAMA!" ujar Donald Trump lewat akun twitternya, Jumat, 2 Oktober 2020.

Dengan tertularnya Donald Trump, maka tak tertutup kemungkinan lingkaran utama Donlad Trump juga tertular virus Corona (COVID019). Dengan kata lain, virus Corona berpotensi sudah menembus Pemerintah Amerika.

Sebagai catatan, Donald Trump aktif menghadiri event kampanye beberapa pekan terakhir. Meski sudah diperingatkan oleh ahli medis untuk menghindari event publik, Donald Trump ngeyel dan tetap melanjutkan kegiatannya. Hope Hicks, yang lebih dulu dinyatakan positif, masuk dalam kegiatan tersebut.

Selain aktif mengikuti event publik, Donald Trump dan staff-nya juga hanya sesekali mengenakan masker. Bahkan, Donald Trump kerap menyindir mereka yang mendukung pemakaian masker, termasuk kepada Joe Biden pada Debat Capres AS Selasa kemarin. Hal itu lagi-lagi bertentangan dengan masukan ahli medis bahwa masker adalah salah satu benteng terhadap COVID-19.

Gedung Putih, dalam pernyataan persnya, mengatakan bahwa reporter dan mereka yang bekerja bersama Donald Trump selalu dites virus Corona secara rutin. Dan, Donald Trump disebut memperhatikan kesehatan orang-orang di sekitarnya dengan serius.

"Donald Trump memandang kesehatan dirinya, orang-orang di sekitarnya, dan warga Amerika dengan serius, mengikuti panduan COVID-19," ujar pernyataan pers Gedung Putih.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar