Prosesi Siraman Kaesang Pangarep di Rumah Jokowi Dihadiri Sejumlah Menteri

Prosesi Siraman Kaesang Pangarep di Rumah Jokowi Dihadiri Sejumlah Menteri

Nusaperdana.com, Jakarta - Prosesi siraman Kaesang Pangarep digelar di kediaman pribadi Presiden Joko Widodo di Jalan Kutai Utara, Sumber, Solo, Jumat (9/12). Selain keluarga dan tetangga terdekat, upacara adat Jawa itu juga dihadiri sejumlah menteri dan pejabat tinggi negara.

Beberapa mobil menteri dan pejabat tinggi tampak memasuki rumah Jokowi sejak pukul 07.00 WIB. Di antaranya, Mobil berplat nomor RI 13 milik Ketua OJK Mahendra Siregar, RI 14 milik Mensesneg Pratikno, RI 17 milik Muhadjir Effendy, hingga RI 22 milik Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Seluruh tamu undangan mengenakan beskap dan kebaya yang merupakan baju adat Jawa.

Sebelumnya, beberapa menteri sudah berada di dalam kediaman politikus PDIP tersebut. Mereka adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri BPN ATR Hadi Tjahjanto, Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menko Polhukam Mahfud MD.

Empat menteri tersebut tersebut dipercaya untuk ikut mengguyur Kaesang dengan air kembang yang sudah disiapkan dari tujuh sumber.

Sementara dari kalangan keluarga prosesi siraman dilaksanakan oleh Jokowi bersama istrinya Iriana, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, Bobby Nasution bersama Kahiyang Ayu.

"Alhamdulillah tadi prosesi untuk sungkeman dan prosesi untuk siraman sudah berjalan dengan baik, lancar," kata Presiden Jokowi saat jumpa pers usai siraman.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar