Puluhan Warga Kampung Lentong Telah Di Vaksin


Nusaperdana.com, Aceh Singkil - Puluhan warga kampung lentong telah mengikuti serbuan vaksinasi. Vaksinasi kepada warga lentong Kecamatan Kuta Baharu Kabupaten Aceh Singkil tersebut dilaksanakan di kantor desa setempat kemarin, Rabu (1/12) 

Program vaksinasi menyasar seluruh warga kampung lentong yang telah berusia 12 tahun keatas. Diantaranya, keluarga penerima manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai  Dana Desa tahun 2021, selain itu warga umum dan pelajar juga jadi peserta vaksinasi yang difasilitasi puskesmas Kuta Baharu. 

Pendamping Lokal Desa Lentong, Purniawan, S.Pd menyebutkan sedikitnya lima puluh warga lentong telah divaksin. Dalam kesempatan itu, pemerintah kampung juga menyiapkan seratus sembako sebagai stimulus bagi warga yang mengikuti program vaksinasi. "Sudah divaksin sekitar lima puluh orang, dari target 100 dosis" kata Purniawan saat dikonfirmasi nusaperdana.com pada Kamis (2/12) 

Kata dia, program pembagian sembako tersebut bagi warga yang ikut vaksin tersebut bersumber dari Dana Desa 8% yang telah disiapkan Pemerintah Desa sebagai dana pencegahan dan penangan covid 19 tahun 2021 

Kepala Kampung Lentong, Hendri, SE menyebutkan secara rinci, sebanyak 56 warga yang mendaftar, 50 warga divaksin diantaranya 47 lansia selebihnya remaja dan eplayan publik " diskrining 56 orang, 50 orang divaksin, 6 orang belum bisa divaksin" kata Hendri 

Program vaksinasi tersebut sebagai upaya mensukseskan vaksinasi nasional sehat, aman, halal dan berkualitas dari pemerintah. (Sulaiman)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar