Optimalkan Vaksinasi, Polres Aceh Singkil Lakukan Penjaringan Masyarakat yang Belum Vaksin


Nusaperdana.com, Aceh Singkil - Kepolisian Resort Aceh Singkil melakukan upaya optimalisasi vaksinasi bagi warga dengan strategi penjaringan terhadap warga yang melintas di depan Mapolres Aceh Singkil, Kampung Baru, Singkil Utara, Kamis (2/11) 

Kepala Kepolisian Resort Aceh Singkil, AKBP Iin Maryudi Helman, SIK mengatakan kegiatan yang dilaksanakan di depan Mapolres Aceh Singkil itu merupakan salah satu strategi untuk capain vaksinasi di Aceh Singkil. 

Bentuk kegiatannya yaitu melakukan penjaringan dan pemeriksaan kepada warga yang melintas di depan mapolres Aceh Singkil "dilakukan penyekatan, diberhentikan sebentar untuk dihimbau melakukan vaksinasi" Kata Iin Maryudi saat dikonfirmasi nusaperdana.com di ruang kerjanya 

Menerutnya, capaian vaksinasi hingg awal Desember saat ini masih dibawah target capaian yakni berkisar 42 persen. Untuk itu,diperlukan upaya-upaya yang masih menghimbau dan mengedukasi masyarakat untuk ikut vaksinasi. 

"Bagi warga yang belum vaksin, kita siapkan gerai vaksinasi sehingga masuarakat lebih mudah ketika merek ingin vaksin" lanjutnya 

Kegiatan penjaringan vaksinasi ini rencananya akan dilakukan dengan pola berpindah tempat dengan menntukan titik lokasi aktifitas keramaian masyarakat yang menggunakan transportasi.
"Kita tempatkan di keramaian, dengan memeriksa karru vaksinasi atau memeriksa masyarakat yang belum vaksin" ungkap Iin Maryudi 

Dengan adanya upaya himbauan dan penjelasan terkait program vaksinasi ini, masyarakat dapat termotovasi untuk ikut vaksin. 

Dirinya menekankan bahwa program ini merupakan intruksi presiden seluruh warga Indonesia wajib vaksin untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 khusunya di Aceh Singkil. (Sulaiman)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar