Ramos Jadi Pemain Paling Sering Tampil di El Clasico


Nusaperdana.com - Sergio Ramos membuat rekor dalam pertandingan Real Madrid danBarcelona. Dia menjadi pemain paling sering tampil di El Clasico. 

Laga tunda El Clasico pekan ke-10 Liga Spanyol antara Barcelona dan Real Madrid digelar di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB berakhir 0-0. Untuk pertama kalinya dalam 17 tahun laga itu berakhir tanpa gol. 

Selain itu, Ramos membuatt catatan tersendiri dari laga itu. Kapten Madrid itu menjadi pemain yang paling sering tampil sepanjang sejarah El Clasico. Dia tampil 43 kali, melewati melewati Manolo Sanchis, Francisco Gento, Xavi, dan Messi yang masing-masing tampil dalam 42 pertandingan. Messi mencatatkan laga ke-42 EL Clasico itu tadi malam. 

Ramos sudah tampil dalam pertandingan Madrid dengan Barcelona pada November 2005. Sejak itu, Ramos merasakan 13 kemenangan, empat di antaranya datang dari laga final, yakni final Copa del Rey pada 2011 dan 2014 serta final Piala Super Spanyol 2012 dan 2018. 

Gol pertama Ramos ke gawang Barcelona dibuat dari tandukan. Itu diceploskannya di Camp Nou pada 2006/2007 dengan hasil akhir 3-3, Messi bikin hattrick di laga itu. 
Menilik jumlah kartu kuning yang diterima di laga El Clasico, Ramos bukan pemain disiplin. Dia menerima 19 kartu kuning dan lima kartu merah saat melawan Barcelona sepanjang kariernya, termasuk satu kartu kuning tadi malam. 

Dari 43 pertandingan itu, Ramos tampil sebagai kapten dalam 12 pertandingan. Itu juga termasuk laga dengan Barca semalam.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar