Sadar SPd: Kedisiplinan yang Paling Utama Untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan

Sadar S.Pd, Kepala UPT SMPN 2 Rantebua

Nusaperdana.com, Toraja Utara - Sebagai kepala sekolah yang baru menjabat tentunya harus mencerminkan jiwa kepemimpinan dan rasa tanggung jawab.

Tak hanya itu, sikap adil, disiplin, dan konsisten serta mampu beradaptasi dengan orang lain sangat diperlukan untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Terkait hal itu, Sadar S.Pd yang baru menjabat selaku Kepala UPT SMPN 2 Rantebua saat wawancara mengucap syukur atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin sekolah tersebut.

Menurutnya, hikmat yang dipetik pada hari ini seusai serah terima tugas kepala sekolah tingkat SMP adalah awal dari amanah atau tugas yang diberikan untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya di SMPN 2 Rantebua.

"Awal memulai tugas saya nantinya, adalah sesegera mungkin mengadakan rapat kerja untuk menyusun program," sebut sadar, Selasa (21/1/2020) di lantai 2 kantor Dinas Pendidikan Toraja Utara.

Dibeberkan, kedisiplinan yang paling utama untuk membenahi dan meningkatkan mutu pendidikan di sekolah baik dari siswa maupun para guru.

Kedua, menata lingkungan seindah mungkin agar elok dipandang mata sehingga proses belajar dan mengajar bisa lebih ditingkatkan.

Ketiga, bangunan yang belum tersentuh rehabilitasi agar bisa mendapatkan renovasi sehingga dalam proses pembelajaran nantinya dapat lebih berkonsentrasi.

"Semoga saya selalu diberikan kesehatan supaya bisa menjalankan tugas yang baru ini sesuai dengan program kerja kedepan," Harap Sadar. (Arie)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar