Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Renovasi Kamar Mandi Sekolah Perbatasan


Nusaperdana.com, Miomaffo Bara - Meningkatkan kesehatan masyarakat perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS merenovasi kamar mandi SD Negeri Fatumfaun yang ada di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Kamis (30/01/2020).

Melihat setiap hari anak-anak sekolah membawa drigen dari rumah yang sudah terisi air untuk di bawa ke sekolah, dan dikumpulkan di bak kamar mandi karena sulit mendapatkan air untuk keperluan setiap harinya di sekolah, anggota Mako Satgas berinisiatif untuk membantu sekolah tersebut dengan merenovasi kamar mandi sekolah menjadi indah dan tidak sulit lagi mendapatkan air. 

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, kegiatan ini merupakan suatu kepedulian Satgas Yonif 132/BS, untuk membantu meningkatkan pola hidup sehat, serta membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat yang ada disini khususnya di perbatasan Indonesia dan Timor Leste.

Kegiatan ini juga merupakan satu kunci pola hidup bersih, tentunya dengan menjaga kebersihan dapat terwujud siswa-siswi yang sehat, juga dengan kegiatan ini adalah suatu usaha untuk meningkatkan kesadaran pentingnya untuk menjaga kebersihan kamar mandi tersebut.

"Semoga dengan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya." tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama. 

Yosep Naben (58) salah satu guru SD Negeri Fatumfaun menyampaikan. "Saya bersama guru serta anak didik mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi yang sangat tinggi buat Satgas Yonif 132/BS, yang telah merenovasi kamar mandi di sekolah kami, bantuan renovasi ini sangatlah bermanfaat untuk kami terutama bagi anak didik, sehingga anak-anak murid sekarang tidak perlu lagi membawa drigen air, karena setelah di renovasi oleh Satgas Yonif 132/BS air di kamar mandi kami dapat teraliri dengan deras," ucap Yosep Naben. (hms/Dani)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar