Selamatkan Masyarakat Dari Covid-19, Polres Rohul Adakan Vaksinasi Massal di Mahato


Nusaperdana.com, Rokan Hulu - Sesuai komitmen Polres Rokan Hulu melaksanakan giat vaksinasi massal untuk menjadikan Kabupaten Rokan Hulu masuk Zona Hijau, walaupun di hari libur tetap dilaksanakan dengan semangat Untuk percepatan program pemerintah dalam pembentukan  Kekebalan Kelompok (Herd Immunity).

Vaksinasi yang digelar TNI-Polri oleh Polres Rohul bersama Tim Vaksinator dari Puskesmas Tambusai Utara II di Mahato Km 24, pada Minggu (3/10-2021).

Dalam kegiatan vaksinas tersebut tampak hadir Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK di dampingi Paur Humas AIPDA Mardiono P SH menyampaikan, kegiatan vaksinasi baik dosis pertama dan kedua menyasar masyarakat yang belum melakukan vaksinasi.

“Untuk Gerai Vaksin TNI-Polri  masih terus  adakan, namun pelaksanaannya akan menyesuaikan dengan stok vaksin yang ada,” katanya

"Sasaran vaksinasi tenaga pendidik di Kabupaten Rokan Hulu sebanyak  9.008 orang, dengan capaian dosis 1 sebanyak  6.979 dan capaian dosis 2  sebanyak 6.567," jelas Kapolres

Adapun jenis Vaksin yang digunakan adalah Sinovac, diberikan dengan gratis, sebab ini merupakan upaya negara hadir untuk membantu menyelamatkan masyarakat dari bahaya Covid-19

“Kita minta kepada masyarakat yang sudah divaksin, Team Kesehatan, agar tetap disiplin Protokol kesehatan (Prokes) dengan tetap memperhatikan 6 M dan melaksanakannya" Terang Kapolres 

“Sehingga laju penyebaran Covid-19 bisa ditekan dan semoga segera berakhir pandemi ini,” imbuhnya.

Sementara, di tempat yang sama tokoh Masyarakat Bandar Selamat Mahato, Saharuddin, berterima kasih kepada jajaran Polres Rohul, TNI serta pihak Nakes yang menggelar kegiatan Vaksinisasi ini .

"Alhamdulillah respon Masyarakat  dengan kesadaran sendiri, mereka berduyun-duyun dan berbondong- bondong mendatangi Gerai Vaksin yang disediakan," tutur Saharuddin yang juga aktif sebagai Jurnalis di Rohul.

Dalam, kesempatan itu terlihat hadir Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, H Syafaruddin Poti, SH, Anggota DPRD Rohul dari PDI-P Budi Suroso,  Kabag Ops Polres Rohul, Kompol Jhon Firdaus AMk, Kasat Binmas AKP Hermawan, Paur Humas AIPDA Mardiono P, SH. Kapolsek Tambusai Utara, AKP Raja Putra Napitupulu, Puluhan Personel Polres Rohul, Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) Poliklinik Polres Rohul, Nakes Puskesmas Tambusai Utara II Mahato Km 24 dan lainnya. Kegiatan berjalan dengan Lancar,aman dan kondusif. (Gs)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar