Seorang ASN Ditemukan Tak Bernyawa di Toilet Mesjid Kantor Walikota Pekanbaru


Nusaperdana.com, Pekanbaru - Kantor Walikota Pekanbaru Jalan Sudirman ramai, Kamis (11/6) pagi. Ini akibat ditemukannya seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau ASN tak bernyawa di toilet Masjid Nur Salim yang ada di komplek itu. Dia ditemukan Subuh dengan badan yang sudah mulai kaku.

Dari informasi yang dihimpun, PNS ini bernama Jhon Desrianto. Berdasarkan KTP yang ditemukan padanya, dia berdomisili di Jalan Dahlia Indah No 43 Tangkerang Timur Kecamatan Tenayan Raya. Saat ditemukan, dia mengenakan celana jeans dan kemeja lengan panjang putih.

Diungkapkan Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy saat dikonfirmasi, jenazah ditemukan sekitar waktu salat subuh oleh personel Satpol PP Kota Pekanbaru.

"Mungkin anggota Satpol mau salat, pas mau ke kamar mandi pintu terkunci dari dalam. Pintu didorong, nampak ada orang," kata dia.

Anggota Satpol PP yang menemukan jenazah ini sendiri kemudian melaporkan pada Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Agus Pramono yang kemudian berkoordinasi dengan Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Pekanbaru Muhammad Amin.

"Kita turunkan petugas dengan APD lengkap. Saat dicek tubuhnya sudah mulai ada tanda-tanda kaku mayat. Perkiraannya kematian dibawah enam jam," ungkapnya.

Petugas yang turun ke lokasi penemuan jenazah ini adalah dari Puskesmas Langsat. Almarhum Jhon Desrianto, memiliki riwayat berobat ke puskesmas itu dengan keluhan darah tinggi.

"Infonya dia ini staf kelurahan," imbuhnya.

Untuk mengantisipasi adanya potensi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), protokol kesehatan diterapkan dalam penanganan penemuan jenazah ini.

"Jenazah dibawa ke RSUD Arifin Achmad. Sampel swab jenazah juga sudah diambil. Selanjutnya dilakukan penyemprotan disinfektan," singkatnya.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar