Siak Kabupaten Pertama yang mengelar Muscab DPC PKB se-Riau.


Nusaperdana.com,Siak--Kabupaten yang pertama menggelar Muscab yakni Kabupaten Siak, Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se Riau akan digelar di 12 kabupaten/kota. Siak lah yang awal dari 12 Kabupaten/Kota se-Riau.

"Kenapa kami pilih Kabupaten Siak menggelar muscab pertama, karena Kabupaten Siak memiliki perjuangan yang panjang, Siak mempunyai nilai historis. Siak banyak jasanya, bukan hanya untuk Riau melainkan untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid, saat menghadiri Muscab IV PKB Siak, di hotel Winaria Siak, Sabtu (24/7/21).

Wahid mengatakan, tidak hanya menjalin kerjasama yang baik di Siak saja, melainkan juga di Riau. Karena Alfedri merupakan ketua DPW PAN Riau saat ini.

"Kedepan, tidak hanya kerjasama yang baik di Siak saja, melainkan kami ingin PKB dengan PAN menjalin kerjasama yang baik di tingkat provinsi," Ungkapnya.

Wahid menambahkan, PKB Siak juga mempunyai prestasi yang bagus. Pada pilkada Siak 2020 kemarin, PKB Siak merupakan salah satu partai koalisi yang mengantarkan Alfedri - Husni Merza menjadi Bupati dan Wakil Bupati Siak.

"Kita ingin, PKB Siak terus bekerjasama dengan pemerintahan daerah saat ini. Yakni dibawah kepemimpinan pak Alfedri dan pak Husni Merza," kata anggota DPR RI dapil Riau itu.

Sebelumnya Ketua DPC PKB Kabuapten Siak Muhtarom, mengatakan bahwa acara hari tidak bisa kita bikin wah.

“Alhamdullilah Acara hari ini dapat berlangsung dengan baik, hari ini acara muscab tidak bisa kita buat besar atau mewah karena siak masih besar angka Covidnya, jadi tidak semua pengurus PAC kita hadirkan semua cukup Ketua dan Sekretaris Kecamatan yang bisa hadir,” Ungkapnya.

Muhtarom juga menambahakan, “Bahwa Acara ini berlangsung berkat kebersamaan kita para kader-kader PKB yang berjuang untuk membesarkan partai yang kita cintai ini,” ungkapnya disela Pembukaan tersebut.

Acara berlangsung sesuai protokol kesehatan yang ketat, setiap tamu dan peserta yang masuk, panitia langsung melakukan pengecekan suhu badan, kemudian panitia juga menyiapkan handsanitizer dan masker untuk tamu yang hadir, kursi yang disiapkan panitia pun terlihat berjarak.

Bupati Siak H Alfedri yang hadir pada acara tersebut mengatakan, akan terus bekerjasama dengan PKB, karena partai besutan Abdurrahman Wahid atau Gus Dur merupakan partai pertama yang memberikan dukungan terhadap dirinya dan Husni Merza pada Pilkada Siak 2020 kemarin.

"Ucapan terima kasih kami sampaikan, kepada seluruh pengurus dan kader PKB atas perjuangan selama ini, memenangkan Alfedri-Husni Merza pada Pilkada lalu. Atas kekompakan dan kerjasama kita selama ini, Alhamdulillah masyarakat mempercayai kita dan kita bisa menang terbesar di Riau 56,13 persen," terang ketua DPW PAN Riau itu.

Koalisi pilkada Siak 2020 lalu merupakan koalisi 5 tahun kata Alfedri, dan mudah-mudahan koalisi ini terus berlanjut.

"Kontribusi PKB Siak untuk memajukan daerah sangat dirasakan, baik itu dalam bidang pertanian, pelayanan masyarakat dan upaya-upaya masyarakat bisa sejahtera, dan apalagi di bidang keagamaan. Ini seiring sejalan dengan program Alfedri-Husni, dan kerjasama ini akan terus kita lanjutkan," terangnya.

Acara tersebut dihadiri ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid, Bupati Siak H Alfedri, Wakil Bupati Siak H Husni Merza, ketua PCNU Siak KH Toyib Firdaus, dan sejumlah pengurus PKB lainnya.(Donni)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar