Surat Rujukan Virus Corona ke RS di Bandung Beredar, Masyarakat Diminta Jangan Panik


Nusaperdana.com - Sebuah foto surat rujukan pasien suspect virus Corona yang diterima Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung beredar di media sosial.

Dalam surat itu, disebutkan bahwa pasien suspect Corona itu adalah pasien rujukan dari Rumah Sakit Kawaluyan, Kabupaten Bandung Barat.

Pasien tersebut dirujuk ke RSHS pada Minggu, (26/1/2020) siang. Disebutkan, pasien adalah warga negara China berusia 31 tahun dan baru kembali ke Indonesia dari negaranya.

Kasubbag Humas RSHS Bandung Renny Meisuburryani pun tak menampik kebenaran surat rujukan suspect Corona yang beredar itu. Surat rujukan pasien suspect Corona dari Rumah Sakit Kamulayan ke RSHS Bandung

Saat ini, pasien yang tak dijelaskan identitasnya itu sedang menjalani perawatan intensif di Ruang Infeksi Khusus Kemuning (RIKK).

“Benar, kami telah menerima (pasien) suspect virus Corona dari Rumah Sakit Kawulyan,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Minggu (26/1) malam.

Sayangnya, pihaknya masih enggan memberikan keterangan lebih lajut perihal tersebut. “Untuk lebih jelasnya, besok (Senin 27/1) Bu Dirut akan memberikan keterangan (pers),” tuturnya.

Sementara, melalui akun Facebook-nya, RSHS Bandung juga telah memberikan keterangan singkat perihal tersebut. Pemberitaan tentang keberadaan suspect Corona WN China itu sudah menyebar kemana-mana.

“Hal ini menyebabkan keresahan di masyarakat,” demikian bunyi pernyataan tersebut. Kendati demikian, pihaknya memint masyarakat tidak panik.

“Masyarakat tidak panik, pasien-pasien tersebut masih dalam pemeriksaan para ahli,” imbauna.

Rencanaya, RSHS akan menggelar konferensi pers pada Senin (27/1). “Agar tidak berkembang menjadi informasi yang salah (hoax),”

“Terima kasih, tetap jaga kesehatan dengan perilaku hidup bersih dan sehat yaa,” tutup pernyataan tersebut.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar