Temu Kangen Alumni SMPN 12 Tegal Angkatan 1986 di WTS Tegal


Nusaperdana.com, Kota Tegal - Temu kangen 1286 Alumni SMPN 12 Tegal  Angkatan 1986, gagasan dari Luhur Budiman yang akrab di panggil Ayong  Angkatan 1986 ,  para alumni yang ada di Kota Tegal dan Slawi,  bertempat  WTS (warung tengah sawah ) Desa Pacul kecamatan Talang Kab.Tegal minggu 1 /08/2020.

Acara ini sangat berkesan pasale dalam suasana keakraban setelah 34 tahun lamanya tidak bertemu sungguh sebuah hiruk pikuk canda dan tertawa mengenang masa masa SMP.

SMP Negri 12 juga banyak alumni  dari etnis tionghoa hal ini justru menunjukkan pluralisme Sekolah ini dengan sekolah lain yang berkembang di Kota Tegal.

Sambil  bernyanyi karaoke,  menikmati kesegaran Ikan bakar mendoan dan sayur asem, kami juga adakan diskusi Kepanitiaan yang santai dan serius, bahwa temu kangen ini harus sederhana tidak menunjukkan hura hura belaka tetapi Sillaturahmi tepat sasaran yang akan dicapai dengan selegon "Paseduluran Selawase" ( persaudaraan selamanya ) menghilangkan stratifikasi sosial, sekat sekat kelas kelas ekonomi, suku, agama dan ras bahwa kami pernah bersama dalam satu atap belajar dengan guru yang sama itu tidak bisa dipungkiri dan ini adalah sejarah kami sehingga kami seperti ini Kata Ayong penggagas  kumpul bareng 1286.

Berawal melalui obrolan Alumni 1286 rencana kegiatan temu kangen selanjutnya akan selalu diadakan dalam 3 bulan sekali, untuk kumpul bareng kata. Slamet

Sementa itu dikatakan Ruswandi H+1  I'dul Adha merupakan momen yang tepat untuk kegiatan temu kangen, pasale saat lebaran wilayah tegal masih status lockdown,  sehingga lebaran haji waktu yang tepat untuk adakan temu kangen 1286 SMP NEGRI 12  Tegal  tahun 1986. 
Semoga dengan temu kangen 1286 akan semakin terjalin talisilaturahmi.

Sementara itu dikatakan yuni  dalam kegiatan temu kangen selanjutnya tidak mengikat alumni sifatnya suka rela dan peduli,  kesetiakawanan diutamakan  tidak ada penonjolan soal stratifikasi maupun status, Kaya Atau Miskin apalagi pribumi dan non pribumi bahwa kami pernah bersama itu. dengan selogan Sadulur salawase  merupakan kunci berbagi sesama dalam kondisi suka dan duka, 
Acara kumpul bareng dalam temu kangen 1286 di tutup dengan do'a oleh Ruswandi. (MA)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar