TNI-Polri Bersama Warga Setempat Bersihkan Material Longsor, Satukan Tenaga Peduli


Nusaperdana.com, Tana Toraja - Upaya penanganan pasca kejadian tanah longsor yang menimpa rumah kediaman kepala Lembang Sasak Benyamin Bonggakarua, kini dilakukan secara bergotong royong, Jumat (31/1/2020).

Kapolsek Saluputti Polres Tana Toraja AKP Martinus Pararuk, dan Komandan Koramil Saluputti Lettu Petrus Ciakka', disertai oleh Bhabinkamtibmas Aipda Samsul Bahri dan Bripka Remska Palawa, dan personil Babinsa Saluputti, melakukan upaya pembersihan material longsor yang menimbun rumah Benyamin Bonggakarua.

"Warga setempat berpartisipasi aktif bersama kami, Polsek Saluputti dan Koramil Saluputti,  bersatu ulurkan tangan sumbangsihkan tenaga bersihkan material longsor yang menimbun rumah kediaman Benyamin Bonggakarua," kata Martinus Pararuk informasikan perkembangan terkini.  

Hingga saat ini, Jumat sore (31/1/2020), pembersihan material longsor masih dilakukan.

Sebelumnya, diketahui rumah tempat tinggal dari Kepala Lembang Sasak, Benyamin Bonggakarua berada di bawah tebing, disebabkan oleh curah hujan yang deras, ditambah dengan kondisi tanah yang labil sehingga material tanah dan bebatuan yang ada di atas tebing mengalami pergeseran, akibatnya terjadi longsoran material dari atas tebing yang langsung menimpa rumah Benyamin Bonggakarua.

Beruntung, hanya bagian dapur yang mengalami kerusakan, namun pada saat kejadian longsor, 3 anggota keluarga Benyamin Bonggakarua sedang berada di dapur sehingga ketiganya ikut tertimpa material longsor.

Atas kejadian itu, 3 korban di evakuasi, Reski (33), Nober (26) dan Given (15) segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis. (Arie/rls)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar