Upacara Bendera HUT RI 17 Agustus di Desa Kadur Berjalan Penuh Khidmat

Upacara Bendera HUT RI ke 77 di Desa Kadur Kecamatan Rupat Utara

Nusaperdana.com,RUPAT UTARA - Pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Desa Kadur Kecamatan Rupat Utara Kabupaten Bengkalis-Riau, berjalan penuh khidmat, Rabu (17/08/22) bertempat di Lapangan Sepak Bola, Desa Kadur.

Tampak ratusan warga setempat tak ingin ketinggalan menyaksikan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang berada di Desa Kadur.

Sementara, untuk yang menjadi peserta upacara berasal dari sekolah, perangkat Desa, hingga perwakilan warga dari setiap dusun.

Kepala Desa Kadur mengatakan, momen satu kali dalam satu tahun itu menjadi tontonan warga yang memang sudah sangat merindukan kegiatan tersebut. Wajar, wabah pandemi covid-19 selama dua tahun berturut-turut membuat pelaksanaan kegiatan HUT RI tidak boleh digelar.

Kepala Desa Kadur dibincangi media, menerangkan bahwa masyarakat Desa  Kadur sudah sangat rindu dengan kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Alhamdulillah, pada tahun ini, kerinduan itu terbayarkan. Ratusan warga tumpah ruah menyaksikan upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Desa Kadur Pelaksanaan berjalan lancar, semua petugas menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada para petugas,” ujar Kades.

Dalam kesempatan ini, Ia berpesan agar momentum Hari Kemerdekaan RI hendaknya dijadikan acuan untuk menjadi lebih baik lagi. Ia juga meminta agar mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif sehingga bisa meningkatkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan di masyarakat khususnya Desa Kadur.

Sebagai generasi penerus bangsa, kita diamanahkan oleh para pejuang terdahulu untuk menjaga, mempertahankan serta mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif.

"Apalagi seperti sekarang, generasi muda dituntut untuk mampu bersaing. Oleh karena itu, saya berpesan kepada anak-anak muda para pelajar untuk mengasah terus kemampuan diri, meng-update potensi sehingga mampu bersaing di tingkat nasional bahkan internasional,” ucap Kades Kadur Jaironi S.Sos dengan penuh semangat.

Selain menggelar upacara bendera, pihaknya juga menggelar berbagai macam perlombaan yang mengadu kekompakan, kegigihan dan kebersamaan.

Di Hadiri oleh Kades Desa Kadur selaku instruktur upacara Babinkamtibmas selaku komandan upacara LAMR, BPD, Kepala Sekolah SD, MTS dan seluruh majelis Guru. TP. PKK Desa Kadur, Direktur Bumdes, Tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh perempuan, tokoh pemuda. Kepala dusun, RT, RW dan seluruh lembaga Desa. 

Ada lomba makan kerupuk, lomba tarik tambang, panjat pinang hingga lomba untuk ibu-ibu digelar, bekerjasama dengan Karang Taruna dan pemuda. 

"Ini menjadi pesta rakyat dimana peserta semua lomba itu ialah warga Benakat Minyak. Dirgahayu Republik Indonesia ke-77, sekali merdeka tetap merdeka,” pungkasnya.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar