Vaksinasi Massal Untuk Keselamatan Masyarakat


Nusaperdana.com, Rokan Hulu - Demi  keselamatan  Masyarakat serta menciptakan Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) dari wabah Covid-19, semua komponen Masyarakat diminta untuk menggelorakan kegiatan Vaksinisasi Massal di Taman Kota Pasir Pangaraian, Sabtu 18/09/2021.

Vaksinasi tersebut diselenggarakan dalam momentum kegitan  Operasi Patuh Lancang Kuning bersempena dengan HUT Polisi Lalu Lintas ke-66 Tahun 2021 serta  Gerai Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan Untuk Negeri.

Dalam hal ini, Wakapolres Kompol Adi Prabowo SH SIK MH, menyebutkan, demi keselamatan masyarakat Negeri Seribu Suluk dari Wabah Virus Corona, merupakan tanggungjawab semua elemen Masyarakat.

"Untuk hendaknya agar semua komponen, tokoh ikut mendorong dan menggelorakan vaksinasi, sehingga masyarakat kita sehat dan aman dari Covid 19," sebut Adi prabowo


Wakapolres   mengatakan, vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan pemerintah tidak bisa dimaknai hanya sekadar sebagai program.

"Vaksinasi ini merupakan sebuah gerakan yang inklusif,  tiap warga Negara mesti terlibat untuk mensukseskannya," 

"Program vaksinasi tidak hanya dinarasikan sebagai sebuah program tetapi juga gerakan, karena dia adalah gerakan, maka semua elemen masyarakat dapat terlibat untuk menyukseskan vaksinasi yang tidak eksklusif hanya menjadi tanggungjawab Pemerintah," terangnya.

Ia pun menyatakan, Vaksinisasi  Massal di Taman Kota Pasir Pangaraian, Sabtu (18/9/2021) bisa menjadi sentra vaksin Covid-19 untuk dimanfaatkan sebaik mungkin.

Kompol Adi Prabowo SH SIK MH, pembentukan kekebalan komunitas atau herd immunity merupakan kunci utama dalam melawan pandemi.

"Kecepatan membentuk Herd Immunity di tengah masyarakat merupakan kunci utama kemenangan melawan Covid-19," paparnya

"Untuk itu kita semua harus berfungsi. Ini penting untuk segera membentuk Herd Immunity di masyarakat, karena istilah untuk Covid-19," pungkasnya

"Tidak ada orang yang sembuh, apabila semuanya tidak sembuh, mengingat wabah ini  sekarang menjadi bencana dunia," tutup wakapolres Kompol Adi Prabowo SH SIK MH mengakhiri (Gs)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar