Wakot Pekanbaru Ajak Generasi Muda Isi Pergantian Tahun dengan Kegiatan Positif


Nusaperdana.com, Pekanbaru - Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT mengajak warga, khususnya generasi muda untuk mengisi malam pergantian tahun dari tahun 2019 ke 2020 dengan melaksanakan kegiatan yang positif.

"Jangan maknai malam pergantian tahun baru dengan hura-hura dan bersukaria yang bisa merugikan, ataupun turun ke jalan kebut-kebutan. Ini tentu sangat merugikan," harap walikota, Kamis (26/12/2019) kemarin.

"Lebih baik buat kegiatan positif di lingkungan tempat tinggal, maupun di masjid dan rumah ibadah lainnya sesuai kepercayaan masing-masing," sambung walikota menambahkan.

Menurut walikota, pergantian tahun merupakan momentum untuk melakukan muhasabah atau evaluasi diri.

"Artinya, pergantian tahun ini mesti kita lakukan untuk mengevaluasi diri. Mengevaluasi apa yang telah kita lakukan atau kita lalui satu tahun yang lalu. Dengan mengevaluasi diri, maka kita akan menjadi manusia yang beruntung. Yaitu manusia yang mampu membuat hari ini lebih baik dari hari kemarin," urai walikota.

Pergantian tahun, lanjut walikota, juga momentum untuk meningkatkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus dijadikan sebagai tonggak untuk merancang apa yang akan dilakukan pada tahun 2020 mendatang.

"Maka dalam menyambut tahun baru, mari kita maknai dengan sama-sama melakukan evaluasi diri. Kemudian bersyukur dan merancang apa yang harus kita lakukan ke depan, bagaimana 2020 lebih baik dari 2019," tutur walikota.**(tis)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar