AKBP Asep Sujarwadi Sampaikan Pesan Pesan Kamtibmas Saat Pimpin Tarling dan Suling


Nusaperdana.com,Siak--Kepolisian Resor Siak,Polda Riau selama ramadahan menggalakkan kegiatan Tarawih keliling ( Tarling ) dan Subuh Keliling (Suling) untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat selama menjalankan ibadah di bulan puasa, sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi SIK, MSI di Kecamatan dayun, Senin (25/04/2024 ), tepat nya di Masjid Nurul yakin yang berada di Kampung Dayun, Kecamatan Dayun, Siak,menyebutkan bahwa ia melaksanakan sholat Tarawih dan subuh berjamaah dengan masyarakat didampingi Wakapolres Siak, beberapa pejabat utama dan personel lainnya.

"Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan iman dan ketakwaan pada Allah SWT. Serta mempererat hubungan silaturrahim kepada masyarakat setempat," kata AKBP Asep.

Dia juga menyampaikan terkait makin maraknya kenakalan remaja termasuk peredaran dan penyalahgunaan narkotika terutama kalangan pelajar. Untuk itu ia berpesan agar masyarakat lebih memperhatikan anak anak nya yang remaja tidak mendekati barang haram itu baik hanya sekedar coba-coba, apalagi ikut mengedarkannya.

Pada kesempatan yang sama ia juga menyampaikan agar masyarakat bisa menciptakan Pilkada damai untuk pemilihan Bubernur dan Bupati 2024 nanti. Ia mengimbau agar warga wilayah setempat ikut serta dan berperan aktif dalam menyukseskan keberlangsungan pesta demokrasi pada November mendatang.

"Diimbau pada masyarakat untuk tidak ikut dalam praktik politik praktis, politik uang dan sebagai nya" pesannya.

Ia berharap agar masyarakat tidak mudah terhasut atau ikut menghasut segala sesuatu yang berkaitan dengan unsur SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan), serta menggunakan media sosial dengan bijak, bukan untuk  menyebarkan ujar kebencian yang menyebabkan perpecahan.

Iya juga menambahkan bahwa cuaca akhir akhir ini panas yg tidak biasa,sudah masuk musim kemarau dan kering.

"Kami mnghimbau kepada seluruh masyarkat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, selain akan dipidana juga dapat menimbulkan bencana, sama-sama kita menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban lingkungan kita masing-masing agar tetap kondusif ," imbuhnya.

Diakhir kegiatan tampak Kapolres AKBP Asep menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid,(Humas Polres Siak/Donni).



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar