Anak-Anak TK Mutiara Bunda Petapahan Datangi Koramil 16 Tapung


Nusaperdana.com, Kampar - Untuk mengenalkan lebih dekat 2 institusi penjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republk Indonesia yakni Tentara Nasional Indonesia (TNI) anak-anak TK.Mutiara Bunda Desa Petapahan mengunjungi  Makoramil 16/ Tapung.

Batituud Koramil 16/ Tapung  Pelda Selamat Pardede  mewakili Danramil Kapten Inf Taufik Sihombing  menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan ini  merupakan  upaya memberikan Wawasan Kebangsaan sejak Dini   terhadap anak-anak di  usia dini. Hal ini tentunya patut diapresiasi karena keinginan mereka yang ingin mengetahui lebih jauh tentang apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab TNI sebagai pelindung dan penjaga kedaulatan  NKRI .

Anak- anak dilatih  dan dikenalkan PBB  oleh Serma Darmadi dan  Serka Chandra mereka menyampaikan  sepintas tentang Tugas Pokok TNI secara umum dan singkat sesuai dengan UU Nomor 34 tahun 2004, sehingga anak anak akan mengerti apa yang dikerjakan sehari hari oleh TNI berdinas di Koramil 

Dalam kunjungan tersebut anak-anak diajarkan  pengetahuan  PBB singkat dan pengenalan dari dekat tentang TNI serta  disiplin dalam rangka membentuk jiwa Nasionalisme dan Patriotisme.

“Tentara Nasional Indonesia dan  siap menerima putra-putri terbaik Indonesia untuk dididik menjadi Patriot-patriot Bangsa yang punya jiwa nasionalisme tinggi, cinta tanah air dan mampu menjadi penjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini untuk selama-lamanya, termasuk adik-adik ini semua,” ujarnya.

Kepala sekolah TK ibu Sur mengatakan anak anak  sangat senang  bermain- main  di  Kantor Koramil dan mendapatkan pengetahuan dari anggota Koramil 16/ Tapung dan harapannya ke depan anak anak  ada yang bercita-cita untuk menjadi seorang TNI. (Dani)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar