Anggota DPRD Siak Hendri Pangaribuan Berbagi Ratusan Paket Sembako di Kandis Door to Door


Nusaperdana.Com, Siak - Bentuk rasa kepedulian maupun rasa empati ditengah wabah covid-19 ini terhadap apa yang masyarakat alami khususnya warga yang kurang mampu, Hendri Pangaribuan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak, sejak corona mewabah dia senantiasa berkeliling Kecamtan Kandis untuk memberikan edukasi ataupun bantuan moril bahkan materil kepada warga yang ada di wilayah Kecamatan Kandis Kabupaten Siak Riau.
 
Seperti hari ini, Kamis (30/04/2020) Hendri Pangaribuan, dia bersama-sama dengan sejumlah relawan Kandis Bebas Covid-19 tampak membagi-bagikan ratusan paket sembako yang berisikan kebutuhan pangan seprti Beras, Minyak Goreng, Telur Ayam dan Mie Instan kepada masyarakat di Kecamatan Kandis dengan cara menyambangi rumah warga dari pintu ke pintu.
 
Meski cuaca cukup panas, namun tak menyurutkan semangat dari Politisi Partai PDIP itu untuk berbagi dengan perjuangan masuk ke gang-gang kecil untuk menghampiri rumah-rumah warga yang kurang mampu. Hendri Pangaribuan, dia ingin langsung melihat situasi warga yang memang sangat membutuhkan, sembari memberi penghiburan kepada warga terdampak covid 19 dan sekaligus sosialisasi bagaimana cara agar covid 19 segera terputus penyebarannya.
 
"Jadi selain berbagi, dalam hal ini kita juga tetap mengingatkan warga agar jangan keluar rumah jika tidak perlu, dan harus pake masker jika keluar, kita sudah meminta Lurah dan Penghulu agar mendata seluruh warga yang harus dibantu dan terus memperbarui data mereka," kata Hendri Pangaribuan.
 
Dalam hal ini diapun berharap kiranya masyarakat tetap tenang dan dengan sabar menunggu bantuan-bantuan lainnya, baik itu dari Pemerintah maupun dari para dermawan. 
 
"Kita juga meminta kepada Pemerintah agar mempercepat bantuan-bantuan untuk Masyarakat karena akibat Covid ini Masyarakat kurang mampu kita sudah benar-benar menjerit, dan membutuhkan bantuan Pemerintah dan agar aturan-aturan dan birokrasi untuk bantuan tersebut diupayakan jangan dipersulit dan pilih kasih dalam penyalurannya," imbuhnya.
 
Kemudian dia juga menghimbau agar masyarakat jangan berkecil hati jika ada yang belum tersentuh bantuan, sebab kata dia, dirinya akan terus berusaha agar masyarakat bisa bertahan dimasa sulit seperti ini, dengan memberikan bantuan yang walaupun memang tidak sepenuhnya bisa memenuhi segala golongan masyarakat.
 
"Masalah sejumlah bantuan lainnya, kita berharap tidak menjadi polemik dan perdebatan yang tidak baik, tetap optimis covid-19 bisa segera berlalu dari bumi ini, mari kita lawan bersama dengan bahu membahu dan tetap semangat," pungkasnya.  (Doni)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar