Asisten I Pemkab Lepas 20 Mahasiswa UNS Untuk KKN di Toraja Utara


Nusaperdana.com, Toraja Utara - Universitas Negeri Sebelas (UNS) Maret Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Kabupaten Toraja Utara selama 45 hari mulai 14 Januari hingga 27 Februari 2020.

Adapun data mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) serta rincian program kegiatan "PESONA" (Pendidikan, Pertanian, Ekonomi Kreatif, Sosial Budaya, Pariwisata) Toraja Utara.

Penyambutan itu dilangsungkan di ruang kerja Sekretaris Daerah, Sabtu (18/1/2020) dan Mahasiswa dari UNS ini akan melaksanakan KKN di Kecamatan Sanggalangi' Desa Pa' Palean dan Kecamatan Sesean Desa Bori disambut dan dilepaskan secara resmi oleh Asisten I Pemkab Toraja Utara.

Mengawali kegiatan pelepasan KKN UNS, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Toraja Utara Drs. Semuel S Rompon, MM mengucapkan selamat datang di kabupaten toraja utara dan ini sudah ke empat kalinya mahasiswa KKN dari UNS datang untuk melaksanakan KKN di Kabupaten Toraja Utara, tentu ini adalah wujud bagaimana menjalin kemitraan antara UNS dan Pemkab Toraja Utara.

"Sesuai tagline kali ini adalah KKN secara tematik integratif diharapkan dapat terakomodir dan menciptakan trobosan baru di lapangan yang dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat, selamat melaksanakan KKN di Kabupaten Toraja Utara, selamat melaksanakan PKM di dua kecamatan dan jaga senantiasa kesehatan adik-adik saat bersosialisasi dengan masyarakat. Jaga hubungan, jaga kekompakan dan diharapkan ada ilmu diperoleh saat bersosialisasi dengan masyarakat," tambah Semuel S Rompon.

Hadir juga dalam suasana pelepasan KKN di ruangan Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, keuangan dan pembangunan Yanice Palungan, Camat Sanggalangi' Alexander L. Pasenggong, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Yulianus Thevy Tondok dan Kasubag Kewilayahan Bagian Tata Pemerintahan Setda Abner Pasalli.

Adapun 20 mahasiswa tersebut memiliki latar belakang jurusan yakni : Fisika, Pendidikan Kimia, Agroteknologi Pertanian, Teknik Electro, Perternakan, Desain Interior, Informatika, Arsitektur.**(arie/rls)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar