Awali Pelaksanaan PSBB, Kabupaten Kampar Lakukan Penyemprotan Desinfektan Serentak


Nusaperdana.com, Kampar - Minggu (17/5/2020) mulai pukul 10.00 Wib, bertempat di Jalan Prof. M. Yamin SH Kecamatan Bangkinang Kota tepat di depan Balai Bupati Kampar, dilaksanakan Apel Persiapan Penyemprotan Desinfektan Serentak dalam rangka Pelaksanaan PSBB Kabupaten Kampar.

Pelaksanaan Apel dipimpin Gubernur Riau Drs. Syamsuar MSi, didampingi Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH, SIK, MSi, Danrem 031/ Wirabima Kolonel Inf M. Syech Ismed SE, M.Han, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka ST, MM.

Juga hadir Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH, Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, Dandim 0313/ KPR Letkol Inf Aidil Amin SIP, sejumlah Pejabat Utama Polda Riau dan Polres Kampar serta Perwira Korem 031/ Wirabima dan Perwira Kodim 0313/ KPR.

Peserta Apel yang akan melaksanakan Penyemprotan Desinfektan terdiri dari Personel Polres Kampar sebanyak 60 orang, Personel TNI dari Kodim 0313/ KPR sebanyak 60 orang, Anggota Satpol PP Kampar sebanyak 20 orang dan BPBD Kampar sebanyak 10 orang.

Dalam Apel ini Gubernur Riau didampingi Forkopimda Riau menyerahkan secara simbolis Alat Penyemprotan dan 2000 masker serta 300 Hand Sanitizer kepada Perwakilan Personel.
     
Gubernur Riau atas nama Pimpinan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Daerah Riau, dalam arahannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada petugas dan panitia yang telah mempersiapkan kegiatan ini.

Kegiatan penyemprotan desinfektan secara serentak ini merupakan kali kedua yang dilaksanakan di Kabupaten Kampar, adapun tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sebagaimana diketahui bahwa Kabupaten Kampar bersama 4 Kabupaten / Kota lainnya di Provinsi Riau telah ditetapkan sebagai daerah PSBB, yang tujuannya adalah untuk menyelamatkan rakyat melalui pembatasan sosial, guna menekan atau menghentikan penyebaran Covid-19.

Diharapkan masyarakat dapat mendukung pelaksanaan PSBB ini dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti pemakaian masker, jaga jarak, penerapan pola hidup bersih dan sehat serta mengurangi aktivitas keluar rumah.

Apabila kita semua mematuhi anjuran ini, mudah-mudahan kita akan terhindar dari penyebaran Covid-19, dan wabah ini akan segera hilang sehingga kita bisa hidup normal kembali.

Kami juga mengapresiasi tumbuhnya kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan pola hidup bersih dan sehat, tumbuhnya rasa kepedulian terhadap sesama, dan sikap saling tolong menolong serta bergotong-royong mengatasi masa sulit ini, ungkap Syamsuar.

Setelah Apel dilanjutkan pelepasan pemberangkatan Tim Penyemprotan Desinfektan oleh Gubernur Riau didampingi Forkopimda Riau dan Forkopimda Kampar, Kegiatan Penyemprotan Desinfektan ini dibagi dalam dari 3 Tim dengan sasaran yang berbeda.

Adapun peralatan yang digunakan berupa 4 unit Rantis AWC Brimob Polda Riau, 1 Unit AWC Polres Kampar, 1 Unit Mobil Damkar Pemkab Kampar, 60 Sprayer Solo dari Polres Kampar, 60 Sprayer Solo Kodim dan 20 Sprayer Solo Satpol PP Kampar.

Gubernur Riau bersama Kapolda dan Danrem juga mengikuti rute penyemprotan desinfektan dalam Kota Bangkinang dengan menaiki Jeep Terbuka, mereka berada di depan Kendaraan Water Canon yang melakukan penyemprotan.

Kegiatan berakhir sekira pukul 11.30 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar. (hms/Dani)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar