Awali Tugas Diawal Tahun, Prajurit Wijayakusuma Laksanakan Aerobik Guna Jaga Kebugaran


Nusaperdana.com, Banyumas - Awali pelaksananaan tugas di awal tahun 2020, prajurit Wijayakusuma Korem 071/Wijayakusuma lakukan olahraga bersama aerobik dilanjutkan olah raga umum (oraum) lainnya. Kegiatan aerobik dan oraum bersama ini, guna untuk memelihara ketahanan fisik dan kebugaran prajurit Wijayakusuma dan PNS Korem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas (7/1/2020).

Sebelum kegiatan Aerobik dilaksanakan, terlebih dahulu di adakan apel pagi serta pengecekan kesehatan dilanjutkan senam peregangan dan pemanasan, agar terhindar dari hal-hal yang tidak dinginkan yang dapat menimbulkan kerugian, baik personel maupun materiil.

Kajasrem 071/Wijayakusuma Lettu Inf Sinung mengatakan, kegiatan aerobik ini rutin dilaksanakan Makorem 071/Wijayakusuma setiap hari selama 1 jam seusai kegiatan apel pagi, dengan lokasi rute yang bervariasi baik didalam lingkungan ksatrian maupun diluar ksatrian, yang bertujuan untuk memelihara fisik dan kebugaran personel Makorem 071/Wijayakusuma baik Prajurit maupun PNS.

“Sehinggga, dengan demikian, para personel memiliki daya tahan yang tangguh dalam menghadapi apapun tugas yang di emban yang tak kalah penting adalah kebugaran tetap terjaga sehingga terhindar dari berbagai penyakit yang dapat menganggu aktivitas kerja,”ungkapnya.

Sebelum memimpin pelaksanaan senam peregangan dan pemanasan, Kajasrem mengatakan, aerobik merupakan program yang wajib dilaksanakan setiap Prajurit dan PNS.

“Karenanya, hal ini jangan merasa terbebani dengan adanya aerobik, asalkan mengikuti prosedur yang berlaku niscaya akan mendapatkan manfaatnya, yakni ketahanan fisik dan fitalitas akan terpelihara dengan baik,” imbuhnya.

Kegiatan ini, merupakan pembinaan bagi personel Makorem 071/Wijayakusuma beserta jajarannya, untuk mendukung kesiapan pelaksanaan tugas satuan.

“Aerobik ini juga guna mendukung kemampuan individu prajurit maupun PNS Sehingga, tugas-tugas pokok dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya.**(Hartadi Setiawan)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar