Bahas Pelayanan Publik, Pemprov Riau Gelar Pertemuan dengan Kemenko Pulhukam

Bahas Pelayanan Publik, Pemprov Riau Gelar Pertemuan dengan Kemenko Pulhukam

Nusaperdana.com - Pemerintah Provinsi Riau menggelar pertemuan dengan Tim Kemenko Polhukam RI dalam rangka pemantauan, inventarisasi data, dan pelayanan publik yang terdampak Covid-19 di Provinsi Riau di Auditorium Lantai 8, Menara Lancang Kuning, Kantor Gubernur, Rabu (23/02/2022).

Pemprov Riau melalui Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau, Purnama Irwansyah, mengatakan bahwa peningkatan dalam pelayanan publik pada saat pandemi Covid-19 ini sangatlah diperlukan.

"Walaupun mendapati prediket terbaik kita tetap harus menjaga dan terus meningkatkan pelayanan publik di Provinsi Riau. Kita bisa mengabdi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar lebih baik kedepannya," kata Purnama.

Pada saat pandemi Covid-19 ini, sambung Purnama, masih ada sinyal di beberapa lokasi yang blankspot, terlebih di daerah perbatasan seperti Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Pandemi Covid-19 ini membuat kita melayani masyarakat dengan mengurangi kontak fisik, maka untuk itu keberadaan sinyal harus menjangkau di seluruh Provinsi Riau karena kita mengembangkan semua layanan bisa cepat," ucap Purnama.

Selain itu, Purnama juga menyebutkan, bahwa pelayanan publik ombusman pada Tahun 2021 Provinsi Riau mendapatkan nilai tertinggi dan prediket terbaik se-Indonesia

"Alhamdulillah, semoga kami bisa mempertahankan pelayanan dan tetap berusaha untuk bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat apalagi di masa pandemi Covid-19 ini," harap Purnama.

Asisten Deputi Koordinasi Peningkatan Pelayanan Publik Kemenko Polhukam, Agung Pratistho, menyampaikan apresiasinya atas capaian Pemerintah Provinsi Riau.

"Tentu tujuan kami dalam pertemuan ini karena ingin mendengar subsektor dari Pemprov Riau dan OPD terkait apa saja langkah - langkah yang telah dilakukan dalam peningkatan pelayanan publik di masyarakat, juga saling sharing terkait dengan tugas dan fungsi dari OPD terkait," kata Agung.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar