Banjir Ratusan Rumah Warga Tergenang Sekolah Diliburkan

Ratusan rumah warga tergenang  sekolah diliburkan

Nusaperdana.com, Rokan Hulu - Hujan yang berkepanjangan mengguyur Kabupaten Rokan Hulu membuat sungai Rokan yang ada di Desa Sontang dan Desa Kasang Padang Kecamatan Bonai Darussalam meluap.

Akibat Luapan air sungai tersebut, ratusan rumah warga dan 2 Surau, 1 SDN 003,1 Paud  kasih bunda serta 1 Pos yandu Bonai Darussalam digenangi air. hal itu murid/pelajar di kembalikan dan terpaksa sekolah diliburkan.

Hal ini disampaikan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR Koptu Jantri Istani , derasnya air sungai yang lewat terjadi pada Rabu (30/8/2023) sekitar pukul 01.00 WIB pagi. “

menurutnya Ini air kiriman, sudah dua hari air menggenangi pemukiman warga dan fasilitas umum,” kata Jantri Istani, Kamis (31/8/2023).

Hingga sampai saat ini petugas gabungan TNI Polri dan BPBD Rohul bersama pemerintah setempat masih melakukan pemantauan.ucap jantri

Babinsa Jantri tetap menghimbau warga setempat untuk tetap waspada. “ dengan ketinggian air sekitar 30-50 centi meter, namun warga yang mengungsi tidak ada,” jelas Babinsa Jantri (jtk).



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar