Bantu Masyarakat Pemutakhiran Data PBB P2, Bapenda Bengkalis Turun ke Desa dan Kelurahan

Bapenda Bengkalis turun Jemput Bola Ke Desa dan Kelurahan

Nusaperdana.com,Pinggir - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bengkalis jemput bola turun ke Desa dan Kelurahan di Kecamatan Pinggir dan Talang Muandau, membantu masyarakat dalam Pelayanan, Pendaftaran dan Pemutakhiran data PBB P2. 

"Hal ini merupakan Komitmen Bapenda Bengkalis dalam memutakhirkan PBB dan lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat tampa harus datang ke Kantor UPT Bapenda yang berada di Kecamatan masing-masing," ucap Kepala UPT PBB Bapenda Bengkalis Oki Pahardinata SE, didampingi Plt UPT Bapenda Kecamatan Pinggir Syafruddin S. Sos, Kamis (04/08) di kantor Lurah Titian Antui. 

Oki menjelaskan sebagai OPD yang bersinggungan dengan layanan publik, Bapenda Bengkalis juga menyediakan pelayanan PBB keliling Desa dan Kelurahan.

"Untuk Kecamatan Pinggir, ini sudah kita lakukan di Desa Muara Basung, Kelurahan Balai Raja, Kelurahan Titian Antui, Desa Buluh Apo, Desa Tengganau, Desa Sungai Meranti, Desa Pangkalan Libut, Desa Semunai dan untuk Kecamatan Talang Muandau di Desa Beringin, Desa Tasik Serai Barat, dan Desa Tasik Serai,"jelasnya.

Dalam layanan ini, Oki menyebutkan ada beberapa layanan yang disediakan, di antaranya pelayanan pendaftaran objek pajak baru, perubahan dan pemutakhiran SPPT serta pelayanan pembayaran PBB secara online. 

"Kita berharap dengan adanya pelayanan ini dapat mempermudah masyarakat dalam hal pelayanan PBB dan terciptanya kesadaran masyarakat dalam membayar lebih cepat sebelum jatuh tempo, karena tidak semua masyarakat kita mengenal digital dengan baik," ungkapnya. 

Sementara itu, ditambahkan Oki Pahardinata dalam pelayanan ke Desa dan Kelurahan saat ini sebelumnya kita menyampaikan surat pemberitahuan atau undangan kepada Pihak Pemerintah Desa dan Kelurahan. 

"Melalui surat pemberitahuan Kepada Kepala Desa dan Lurah nanti diteruskan ke Ketua RT dan RW menyampaikan kepada Masyarakat,"ujarnya.

Terpisah Lurah Titian Antui Redho Naslin, A.Md, mengucapkan terimakasih kepada pihak Bapenda Kabupaten Bengkalis dengan adanya program jemput bola ini. 

"Dengan adanya kegiatan ini masyarakat di kecamatan Pinggir khususnya di kelurahan Titian Antui sangat terbantu dalam pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)," ungkapnya mewakili pihak Kelurahan Titian Antui. (Putra

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar