Berhasil Tekan Jumlah Penderita Covid-19, Bupati Apresiasi Kinerja Forkopimda


Nusaperdana.com, Rokan Hilir - Dalam beberapa bulan belakangan ini penyebaran virus Covid 19 telah menunjukan angka penurunan, hal ini dilihat dari semakin menurunnya jumlah angka baik yang terjangkit maupun yang meningal dunia. Tak hanya itu, dampak dari pandemik Corona sebutan lain dari virus ini juga dinilai telah mampu untuk ditekan. 

Keberhasilan tersebut tentu tak lepas dari berbagai upaya yang salah satunya dilakukan oleh Forkopimda Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Menyikapi keberhasilan ini Bupati, Afrizal Sintong memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih.

Bupati saat dijumpai di rumah dinasnya, di Jalan Perwira, di Bagansiapiapi Senin (23/8/2021) mengatakan, di awal kepemimpinanya bersama wakil bupati, H Sulaiman SS MH angka masyarakat yang terpapar Covid 19 berjumlah sebanyak 127 orang. Namun, berdasarkan data Minggu (22/8/2021) kemarin, tepatnya pada 65 hari pertama masa kepemimpinanya, angka tersebut mengalami penurunan yang sangat drastis yakni hanya tersisa 19 orang saja yang saat ini tengah melaksanakan Isolasi Mandiri (Isoma) dirumah masing-masing.

Menurut bupati, terjadinya penurunan angka masyarakat terpapar Covid 19 tersebut, tentunya selain semakin meningkatnya kesadaran masyarakat Rohil itu sendiri dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), juga tidak terlepas dari kerja keras jajaran Forkopimda dan segenap elemen masyarakat Rohil. "Oleh karena itu, melalui media massa, dikesempatan ini, saya Afrizal Sintong atas nama pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran yang terlibat," ucap bupati.

Adapun seluruh jajaran yang di maksud diantaranya, Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas dan segenap para tenaga kesehatan dan Organisasi Perangkat Daerah lainnya seperti Jajaran Dinas Perhubungan, Jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), jajaran Polres Rokan Hilir, Para Kapolsek, Babin Kantibmas, Jajaran Kodim 0321, Para Danramil, Babinsa, Jajaran Pemerintah Kecamatan, kelurahan dan kepenghuluan.

"Semua pihak telah bekerja keras, siang maupun malam tampa kenal lelah, bahu membahu bersama para Babinkantibmas, Babinsa, berupaya mencegah dan menanggulangi dampak pendemi Covid-19 di Kabupaten Rohil ini," paparnya. Ucapan yang sama juga turut di lontarkan kepada seluruh pelaku usaha tepatnya kepada 38 perusahaan yang telah mengantongi izin dan beroperasi di wilayah Rohil atas kontribusi dalam penanganan dan pencegahan Covid 19.

"Saya juga berharap, kebersamaan pelaku usaha dengan pemerintah daerah dapat lebih di tingkatkan dimasa-masa mendatang," tandas bupati. (ADV)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar