Berikan Edukasi Tentang Keselamatan dan Keamanan Penerbangan, Kemenhub Gelar Safety Campaign di Makassar


Nusaperdana.com, Jakarta – Guna meningkatkan keselamatan, keamanan dan kenyamanan dalam penerbangan, Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, kembali menyelenggarakan kegiatan Safety Campaign dalam rangka memeriahkan Hari Penerbangan Sipil Dunia 2019 di Makassar pada Minggu (15/12) pagi. 

Kegiatan Safety Campaign diisi dengan Gowes Community Gowes dengan rute dari Bandar Udara Internasional Hasanuddin menuju kantor Pemerintah Kabupaten Maros di area Car Free Day (CFD) yang dilanjutkan jalan santai mengelilingi area CFD dengan membagikan goodie bag berisi souvenir dan brosur kampanye keselamatan. 

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B Pramesti mengungkapkan, kampanye  keselamatan yang terus dilaksanakan oleh Ditjen Hubud bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya penerbangan “SELAMANYA” yaitu selamat, aman dan nyaman. 

Menurut Polana, keselamatan dan keamanan bandara tidak hanya menjadi tanggung jawab Ditjen Hubud, penyelenggara bandara udara, operator penerbangan maupun stakeholder penerbangan lainnya. 

"Tetapi masyarakat dan calon pengguna jasa angkutan udara memiliki andil untuk menjaga penerbangan selamat, aman dan nyaman. Mari kita tingkatkan bertransportasi udara yang selamat, aman dan Nyaman”, ajak Polana.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar